Berita Palembang

SIT Al Furqon Palembang Bagikan 400 Paket Sembako ke Panti Asuhan dan Korban Kebakaran

Sekolah Islam Terpadu (IT) Al-Furqon yang berada di Jalan R Sukamto melibatkan langsung peserta didiknya untuk ikut Nakti Sosial sekolah.

SIT Al Furqon Palembang Bagikan 400 Paket Sembako ke Panti Asuhan dan Korban Kebakaran
TRIBUN SUMSEL/MELISA
Suasana pembagian sembako yang dilakukan oleh guru dan siswa dari SIT Al Furqon Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekolah Islam Terpadu (IT) Al Furqon yang berada di Jalan R Sukamto melibatkan langsung peserta didiknya dari tingkat TK dan SD di kegiatan bakti sosial sekolah.

Siswa dan siswi dari tingkat TK dan SD bersama para guru di sekolah ikut membagikan sembako hasil dari bakti sosial yang dikumpulkan dari 8 hingga 23 Mei lalu.

Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos SIT Al Furqon (TK IT dan SD IT) saat ditemui wartawan mengatakan ada sebanyak 400 paket sembako yang dibagikan oleh para siswa- siswi beserta guru untuk orang-orang yang memang membutuhkan bantuan.

"Kami sengaja melibatkan siswa dan siswi kami agar mereka bisa terjun langsung bagaimana rasanya berbagi, membentuk karakter mereka juga. Belajar menghargai orang lain dari kecil karena sudah mau berbagi insya Allah kedepannya pasti mau berbagi," ujarnya, Jumat (24/5/2019).

Dia juga mengatakan siswa dan siswi kelas 1-5 SD memiliki inisiatif membuat parcel yang berisi makanan dan minuman yang dibagikan kepada anak-anak panti asuhan yang mereka kunjungi.

"Jadi kami bagi 7 rute perjalanan, gak nentuin mau ke A atau B tapi kami acak. Misal pas di Jalan Demang Lebar Daun ketemu panti asuhan langsung kami bagikan begitu pula dengan rute lainnya," ujarnya.

Lahan Kecil Bukan Persoalan untuk Menjalankan Agribisnis, Ini solusinya

Lanud SMH Palembang Peringati Nuzul Quran dan Buka Bersama Anak Yatim

Bank Sumsel Babel Siagakan Dana Hampir Rp1,9 Triliun Sambut Persiapan Lebaran IdulFitri 1440 H

Untuk 7 rute tersebut, antara lain rute 1: Jalan Angkatan 66-Pipa Reja-Abu Samah, rute 2: Demang Lebar Daun-Bukit, rute 3: Basuki Rahmat ke Sudirman, rute 4: Sukabangun 1-2.

"Rute 5: Kenten-Seduduk Putih-Bukit Sangkal, rute 6 kami bagikan untuk korban kebakaran di 1 Ulu RT 17 Kertapati sebanyak 25 KK dan rute terakhir ke Pakjo-Way Hitam," ujarnya.

Saat kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako ini ada sekitar 7 mobil yang keluar, sisanya warga yang membutuhkan yang sudah diberi kupon oleh pihak panitia pelaksana langsung ke SIT Al Furqon.

"Jadi paket sembako yang dibagikan itu 1 orang dapat beras 2 kilogram, minyak 2 liter, gula 1 kilogram, kental manis, kecap, sirup, gandum, teh dan mie 5 bungkus serta uang Rp50-Rp150 ribu. Dibagikan untuk korban kebakaran, fakir miskin, anak yatim, anak-anak panti asuhan," katanya.

Sementara itu dana dari kegiatan ini terkumpul sebanyak hampir Rp64 juta. Dan pengumpulan dana ini berasal dari siswa dan wali siswa atau siswi yang ingin ikut bersedekah dan berinfaq tanpa ada paksaan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang dan dana yang terkumpul lebih banyak agar bisa berbagi kebahagian ke banyak orang, dan kami juga berharap kerjasama dan partisipasi siswa siswi serta wali siswa siswi lebih erat lagi," tutupnya. (Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved