Berita Palembang

Namanya Dicatut Melalui Akun Facebook, Noviani Melapor ke Polisi

Pelapor sedang asyik nonton televisi, kemudian mendapatkan pesan Facebook Aziz dan Andre yang menanyakan barang pesanannya.

Namanya Dicatut Melalui Akun Facebook, Noviani Melapor ke Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Nama baiknya dicemarkan, Noviani melapor ke Polresta Palembang, Jumat (24/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tak terima nama baiknya dicemarkan, membuat Noviani Maimunah (37) warga Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II Palembang ini mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (24/5).

Di hadapan petugas Noviani menuturkan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (12/5) sekitar pukul 22.30.

Pada saat itu, pelapor sedang asyik nonton televisi, kemudian mendapatkan pesan Facebook Aziz dan Andre yang menanyakan barang pesanannya belum sampai hingga saat ini.

" awalnya saya mendapatkan pesan dari mereka, katanya memesan barang melalui akun Facebook yang menggunakan nama saya pak, lantas saya kaget karena saya merasa tidak pernah mendapatkan pesanan dari mereka pak,"ungkapnya kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Garuda Indonesia Group Wilayah Palembang Santuni Anak Panti Asuhan Anugerah dan Ananda

Media Sripo-Tribun Bagikan 200 Takjil di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang

Hendri Zainuddin Ditunjuk Sebagai Manajer Tim Sriwijaya FC Sementara Waktu

Mendapatkan informasi hal tersebut pelapor langsung mencari kebenarannya, dan benar saja setelah dilakukan pengecekan pelapor mendapatkan ada akun Facebook mencantumkan namanya yakni Suryani Ningsih, Rahmad Dwi Medi Autopart dan MANN TMS.

"Atas kejadian ini pak nama baik saya tercemar, padahal saya tidak tahu menahu mengenai hal tersebut, apalagi terlapor menggunakan nama saya dalam hal menipu para korbannya, oleh karena itu saya mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk melapor," ungkapnya.

Sementara, Kasat Rerserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait kasus pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti, untuk kasusnya sendiri akan menggunakan pasal 30 UU ITE No 19 tahun 2016 bila terbukti bersalah bagi terlapornya," tutupnya. (diw).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved