Liga 1 2019

Konate Makan Akui Borneo Selalu Menjadi Lawan Berat bagi Arema FC Sejak 2018 Silam

Konate Makan Akui Borneo Selalu Menjadi Lawan Berat bagi Arema FC Sejak 2018 Silam

Konate Makan Akui Borneo Selalu Menjadi Lawan Berat bagi Arema FC Sejak 2018 Silam
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC, Konate Makan berebut bola dengan gelandang Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo dalam lanjutan liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018). 

SRIPOKU.COM, MALANG-Konate Makan, gelandang Sriwijaya FC mengakui jika pertandingan menghadapi Borneo dirasakannya selalu berat.

Wajar jika kemudian dia harus gagal membawa timnya menang di Stadion Segiri Samarinda di pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019) malam usai ditundukkan Borneo FC 2-0.

Gelandang serang Arema FC itu menilai, Borneo merupakan rival berat bahkan sejak musim 2018 silam.

Meski dia katana, sebenarnya, Arema memulai laga di babak pertama dengan baik. Sejumlah peluang mencetak gol didapatkan skuat Singo Edan, tapi nyatanya bola belum kunjung masuk ke jala gawang tim tuan rumah.

"Setiap melawan Borneo, memang Arema selalu memiliki laga yang sangat berat, dari dua tahun lalu sampai musim ini," kata Konate dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada babak kedua, Konate bahkan mendapatkan peluang emas yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Borneo, Nadeo Argawinata. Namun, peluang itu lagi-lagi melayang karena kurang tenang dalam mengarahkan bola ke gawang lawan.

"Hasil pertandingan kita hari ini memang kurang bagus," Konate seperti dilansir dari Wearemania, Jumat (24/5/2019).

Menurut dia, Babak kedua benar-benar menjadi milik Borneo yang sanggup melesakkan dua gol ke gawang Arema.

Pertama, melalui gol bunuh diri kapten tim, Hamka Hamzah dan gol dari Lerby Eliandri yang memaksa Arema pulang dengan tangan hampa.

"Sekarang waktunya kita fokus lagi, kita harus bersiap dengan maksimal untuk laga selanjutnya," tegas eks permain Persib Bandung itu.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved