Berita Ogan Ilir

Jalan Masuk Menuju KPT Tanjung Senai Ogan Ilir Rusak dan Berlubang

Kerusakan jalan ini dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara, apalagi jalan tersebut setiap hari dilintasi kendaraan Dinas Bupati OI.

Jalan Masuk Menuju KPT Tanjung Senai Ogan Ilir Rusak dan Berlubang
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Jalan poros menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Sejak tiga bulan terakhir, sejumlah titik jalan poros menuju pusat Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di Jalan Kopral Juni Kelurahan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir kondisinya rusak dan berlubang.

Pantauan, Jumat (24/05), jalan yang berjarak sepuluh meter dari gerbang masuk Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung, kedalaman lubang di badan jalan tersebut mencapai lebih dari 20 centimeter dengan lebar badan jalan lebih kurang 6 meter.

Kerusakan jalan ini dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara, apalagi jalan tersebut setiap hari dilintasi kendaraan Dinas Bupati OI serta mobil-mobil pejabat Pemda Kabupaten OI yang akan menuju perkantoran Tanjung Senai Indralaya.

Feri (32), warga setempat mengaku para pengendara yang sering melintas di jalan poros tersebut, sering terjebak lubang karena mereka tidak menyadari bila jalan yang dibangun menggunakan dana APBD itu, saat ini kondisi kerusakannya tergolong cukup parah.

Pos Polisi Jadi Target Massa, Kapolda Sumsel Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Tokoh Agama

Gelar Bazar Pasar Murah di Monpera, Fitri Turunkan Harga Sembako Murah Jadi Rp 30 Ribu

Bertahun-Tahun Alami Kerusakan, Jelang Lebaran Jalan Antar 2 Desa ini Di Perbaiki

Apalagi saat melintas di malam hari. "Tentu saja sangat membahayakan para pengendara yang kebetulan sedang melintas," ujarnya, Jumat (24/5) saat dibincangi.

Ia berharap, kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas PU Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk segera memberikan perhatian, minimal dilakukan perbaikan sepenuhnya, sebelum terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan yang ditimbulkan akibat jalan berlubang.

Terpantau di lokasi, sebelumnya titik-titik jalan berlubang disepanjang Jalan poros Kopral Juni telah dilakukan perbaikan dengan cara dicor beton.

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama, sehingga membuat jalan kembali mengalami kerusakan dan berlubang.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemda Kabupaten OI, Ir H Juni Eddy MSi saat dikonfirmasi mengaku, jika sejumlah titik badan jalan tersebut memang banyak lubang.

"Karena arus lalulintasnya cukup padat, apalagi musim hujan mulai masuk ini. Tetapi dalam waktu dekat akan segera kita perbaiki," katanya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved