Ke Pulau Bali Tanpa Naik Pesawat! Ini Tips dan Panduan Transportasinya

Para pedagang sistem online di wilayah Sumsel sejak beberapa hari terakhir mengalami penurunan omzet drastis, pasca dibatasinya penggunaan Media Sosia

Ke Pulau Bali Tanpa Naik Pesawat! Ini Tips dan Panduan Transportasinya
liriklaguanak.com
Pulau Bali. 

SRIPOKU.COM - Tenang saja,  Jika Anda berencana menyambangi Pulau Bali dalam waktu dekat tetapi terbentur dengan tarif tiket pesawat yang mahal.

Datang ke Bali tanpa menggunakan pesawat bisa dilakukan dengan naik bus jurusan Jakarta-Bali. Hanya saja lama perjalanan yang ditempuh memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 24-30 jam tergantung kondisi jalan dan bus yang digunakan.

Wisata Rohani, Menyusuri Jejak Islam di Pulau Bali

Untuk mengakali hal ini, menuju Bali bisa dilakukan dengan menggunakan jalur darat yakni kereta api yang kemudian disambung dengan jalur laut.

Nah, berikut Kompas Travel mencoba memberikan panduan dan tips cara menuju Bali tanpa perlu menggunakan pesawat

1. Naiklah kereta menuju ke Surabaya
Hal pertama yang Anda lakukan adalah mencari kereta dengan rute Surabaya. Anda bisa naik kereta ekonomi, demi menghemat perjalanan naiklah kereta Gaya Baru Malam Selatan yang berangkat dari staiun Pasar Senin.

Untuk tarif kereta ini sebesar Rp 104.000. Perjalanan nantinya membutuhkan waktu sekitar 15 jam.

2. Lanjutkan perjalanan ke Banyuwangi
Dari Surabaya Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Banyuwangi Baru dengan menggunakan kereta Probowangi yang bertarif Rp 56.000.

Perjalanan menggunakan kereta ini berkisar antara 7 jam lebih 15 menit.

3. Datanglah ke Pelabuhan Ketapang
Dari stasiun Banyuwangi Baru Anda bisa berjalan kaki ke Pelabuhan Ketapang selama sekitar 10 menit. Jarak yang ditempuh tidaklah terlalu jauh hanya berkisar 500 meter.

4. Menyeberang ke Gilimanuk
Dari Pelabuhan Ketapang, selanjutnya Anda akan menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk Bali menggunakan kapal feri. Lama perjalanan menggunakan kapal feri adalah sekitar 45 menit dengan tarif Rp 6.500.

Setelah sampai ke Gilimanuk, selanjutnya Anda bisa naik bus ataupun ojek untuk melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat yang Anda inginkan selama di Bali.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved