SFC update

Galih Sudaryono Mantan Kiper Timnas: Tak ada Persaingan di Sriwijaya FC Siapa yang Siap Kita Dukung

Galih Sudaryono Mantan Kiper Timnas: Tak ada Persaingan di Sriwijaya FC Siapa yang Siap Kita Dukung

Galih Sudaryono Mantan Kiper Timnas: Tak ada Persaingan di Sriwijaya FC Siapa yang Siap Kita Dukung
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Galih Sudaryono bersama pelatih kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Galih Sudaryono Mantan Kiper Timnas yang kini memperkuat Sriwijaya FC menyatakan, Tak ada Persaingan di Sriwijaya FC Siapa yang Siap Kita Dukung.

Seperti diketahui, Galih Sudaryono baru saja bergabung bersama Sriwijaya FC menggantikan posisi kiper senior Ferdiansyah yang hengkang ke Persiba Balikpapan karena terbatasnya kuota pemain di atas 35, dia akan bersaing dengan kiper muda Hendra Mole dan Alexander.

Meski tetap ada persaingan di posisi kiper, lantaran pelatih kiper Ferry Rotinsulu belum menentukan siapa nantinya yang akan menjadi kiper utama, namun Galih Sudaryono tidak menganggap itu sebuah persaingan.

"Bukan persaingan menurut saya, tetapi teman latih tanding," ujar Galih Sudaryono.

Sebab menurut mantan kiper Timnas U-19 dan U-23 ini, persaingan itu adalah wajar dan memberikan semangat untuk berlatih serius dan meningkatkan kemampuan.

Tetapi dia berprinsip, Sriwijaya FC adalah tim, semua harus tampil baik dan bermain lebih bagus lagi.

"Makanya jika nantinya ada yang lebih siap untuk tampil, maka akan kita dukung dan dorong dua untuk tampil menjadi kiper Sriwijaya FC," jelas Galih Sudaryono.

Galih mengakui, tidak terbebani dengan nama besar Sriwijaya FC. Baginya, dia akan berusaha tampil semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC.

"Pertama kali saya dihubungi saya langsung mau, apalagi Sriwijaya FC memang memilki target tinggi. Selain itu saya dipanggil untuk menggantikan Ferdiansyah yang terkendala kuota usia," jelasnya.

Diakui Galih dua sudah dua musim memperkuat Persis Solo, sebagai warga asal Solo dia memang ingin bermain untuk klub tersebut. Namun hingga kini memang belum ada kepastian, terlebih lagi tim asal Solo akan pindah home base.

"Setelah saya pikir-pikir kenapa tidak menerima tawaran Sriwijaya FC, maka setelah ditelepon dua hari lalu, saya langsung berangkat kemari," jelas Galih Sudaryono, Jumat (24/5/2019).

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved