Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti Sesali Kekalahan Hafiz/Gloria dan Fitriani

Meski begitu, skuad Merah Putih tetap bisa keluar sebagai juara Grup B, sementara Denmark lolos ke perempat final dengan status

Piala Sudirman 2019 - Susy Susanti Sesali Kekalahan Hafiz/Gloria dan Fitriani
Bolasport.com
PR Besar Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle 

SRIPOKU.COM - Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Susy Susanti menyesali kekalahan yang diterima pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fitriani pada laga terakhir penyisihan Grup B melawan Denmark.

Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3 dari Denmark saat bentrok di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Meski begitu, skuad Merah Putih tetap bisa keluar sebagai juara Grup B, sementara Denmark lolos ke perempat final dengan status runner-up.

Indonesia gagal mengamankan poin pertama setelah duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Mathias Christiansen/Sara Thygesen, 17-21, 11-21.

Hasil Singapore Open 2019 - Fitriani Disingkirkan Unggulan Kelima

Barcelona Spain Masters 2019 - Langkah Fitriani Dihentikan Wakil China

Dua Peringkat Dunia, Fitriani Naik Usai Juara Thailand Masters 2019

Setelah itu, Denmark menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui kemenangan pemain tunggal putra Viktor Axelsen atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-9, 21-16.

"Peluang kami (Indonesia) memang pada ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Kalau tunggal peluangnya memang 50-50," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebetulnya, Hafiz/Gloria semangat dan mau menyumbang poin, tetapi mereka tidak dalam posisi main yang normal. Mereka demam panggung, tertekan lawan, dan permainan mereka tidak keluar," kata Susy.

"Ya, kami kecolongan pada ganda campuran yang tampil tidak maksimal. Bukan berarti memberi kemenangan (ke lawan) atau apa, nggak kok. Kami mau menang, setiap tanding mau kasih yang terbaik," ucap Susy lagi.

Indonesia kemudian menipiskan selisih skor dengan Denmark menjadi 1-2 setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangi duel kontra Mathias Boe/Kim Astrup.

Duet berjulukan The Daddies itu menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-14.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved