SFC Update

Fabiano Beltrame Siap Gabung Sriwijaya FC Lewat Opsi Pinjaman, Hendri Kontak Manajer Persib Bandung

Fabiano Beltrame Siap Gabung Sriwijaya FC, Hendri Kontak Manajer Persib Bandung

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Keputusan manajemen Persib Bandung meminjamkan Fabiano Beltrame di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 mendapatkan tanggapan cepat dari manajemen Sriwijaya FC yang langsung mengontak Fabiano Beltrame.

Bek tangguh asal Brasil yang selangkah lagi menjadi WNI ini, dipastikan bersedia lantaran sudah dihubungi oleh pihak manajemen. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

"Kita sudah komunikasi dengan pemain yang bersangkutan dan sudah ada kesepakatan, tinggalkan lagi kami akan komunikasi dengan manajer Persib Bandung dalam hal pak Umuh Muchtar," ujar Hendri Zainuddin, Rabu (22/5/2019).

Hendri berharap, nantinya ada kesepakatan yang saling menguntungkan antara pihak manajemen Sriwijaya FC dan Persib Bandung terkait opsi peminjaman Fabiano Beltrame."Mudah-mudahan lancar prosesnya," ujar Hendri.

Diakui Hendri Zainuddin, tenaga Fabiano Beltrame sangat dibutuhkan, maka itu ketika ada wacara akan Dipinjamkannya Fabiano oleh Persib ke Liga 2 dan Sriwijaya FC salah klub yang Siap Tampung dan akan segera Surati Maung Bandung, klub yang kini bermain di Shopee Liga I 2019.

Seperti diketahui, Bek tangguh Persib Bandung Fabiano Beltrame tidak terdaftar di Liga 1 2019 dan akan menganggur selama putaran pertama.

Penyebab adalah, status Fabiano Beltrame di Persib sebagai pemain asing kala mendaftar ke Shopee Liga I 2019 saat itu, sebab dia tengah menjalani proses naturalisasi yang tidak selesai. Sementara Persib memang tidak punya pilihan kecuali menyimba Fabiano di putaran kedua. Sebab, kuota pemain asing di tubuh Persib sudah cukup, sehingga praktis Fabiano berstatus pemain Persib, tetapi tidak bisa diturunkan.

Dengan proses naturalisasi yang belum kelar, maka status Fabiano saat proses pendaftaran pemain ke Liga 1 Indonesia pada tanggal 14 Mei itu masih sebagai WNA. Namun, kini WNI-nya sudah rampung dan tinggal pengambil sumpah akhir Mei ini sehingga status akan berubah menjadi WNI.

Dengan status sebagai pemain lokal, maka jalan satu-satunya agar dia bisa tetap bermain adalah bersedia dipinjamkan ke klub Liga 2.

Demi Kebaikan Fabiano

Tentunya Persib meminjamkan Fabiano bersyarat, dia akan menjalani peminjaman selama putaran satu, setelah putaran kedua, Shopee Liga 1 2019 kembali membuat pendaftaran, maka Fabiano akan didaftarkan dengan status barunya sebagai WNI atau pemain lokal.

Diakui Robert Rene Alberts ini pilihan yang bijak dan baik bagi sang pemain. Meski berat, dia pun harus mengambil langkah untuk tim dan kebaikan pemain yang dinaturalisasi dari Brasil itu. Persib akan meminjamkan Fabiano ke salah satu tim Liga 2 saat dirinya sudah resmi jadi WNI dan pendaftaran kasta kedua Liga Indonesia belum ditutup.

“Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti. Ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua bisa kembali,” papar Robert seperti dilansir dari situs simamang.com Selasa (21/5/2019).

Namun, Robert Alberts belum mengetahui tim mana yang akan dibela Fabiano untuk sementara nanti. Kedepan dirinya akan berkomunikasi lagi bersama manajemen. “Kami belum tahu sekarang (tim mana),” kata Robert.

====

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved