Liga 1 2019

Fabiano Beltrame Dipinjamkan Persib ke Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tampung dan Surati Maung Bandung

Fabiano Beltrame Dipinjamkan Persib ke Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tampung dan Surati Maung Bandung

Fabiano Beltrame Dipinjamkan Persib ke Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tampung dan Surati Maung Bandung

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kejutan, Fabiano Beltrame akan Dipinjamkan Persib ke Liga 2 dan Sriwijaya FC salah klub yang Siap Tampung dan akan segera Surati Maung Bandung, klub yang kini bermain di Shopee Liga I 2019.

Seperti diketahui, Bek tangguh Persib Bandung Fabiano Beltrame gagal memperkuat tim asal Bandung ini lantaran, namanya tidak terdaftar sebagai pemain lokal, padahal proses naturalisasinya hampir rampung sehingga tidak bisa main di Shopee Liga 1 2019.

Status Fabiano Beltrame di Persib sebagai pemain asing kala mendaftar ke Shopee Liga I 2019, sementara kuota pemain asing di tubuh Persib sudah cukup, sehingga praktis Fabiano berstatus pemain Persib, tetapi tidak bisa diturunkan.

Penyebabnya karena saat itu proses WNI Fabiano belum rampung sehingga statusnya masih pemain asing.  Namun, kini WNI-nya sudah rampung dan tinggal pengambil sumpah.

Maka itulah, dengan status sebagai pemain lokal dalam waktu dekat, Fabiano akan dipinjam ke klub Liga 2. Nah, hal inilah yang membuat Fabiano sedih. Penantian panjangnya gagal.

Keputusan telah diambil, sang pemain dinyatakan tidak akan didaftarkan dalam skuat Persib di kompetisi Liga 1, setidaknya sampai putaran pertama selesai.

Itu sebab proses naturalisasi Fabiano menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum selesai. Ia masih belum bisa diambil sumpah, sementara pendaftaran pemain lokal untuk Liga 1 akan berakhir pada Kamis (23/5/2019) ini.

Demi Kebaikan Fabiano

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved