Berita Palembang

Warga Incar Uang Kertas Nomimal Pecahan Rp 1.000 dalam Penukaran Uang di BKB Palembang

Warga Incar Uang Kertas Nomimal Pecahan Rp 1.000 dalam Penukaran Uang di BKB Palembang

Warga Incar Uang Kertas Nomimal Pecahan Rp 1.000 dalam Penukaran Uang di BKB Palembang
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Aktivitas penukaran uang di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang menjelang Hari Idul Fitri 1440 H, Selasa (21/5/2019). 

Warga Incar Uang Kertas Nomimal Pecahan Rp 1.000 dalam Penukaran Uang di BKB Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Uang kertas pecahan nominal Rp 1.000 menjadi incaran warga Kota Palembang yang menukarkan uangnya di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) yang digelar sejak kemarin (Senin, 20/5/2019).

Penukaran uang rupiah untuk kebutuhan Tunjang Hari Raya (THR) warga Kota Palembang ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bersama 13 bank yang ada di Kota Palembang.

Salah satu warga yang turut menukarkan uangnya, Daut warga di kawasan Plaju ini mengatakan sangat senang dapat menukarkan uang di Plaza BKB sehingga dia dapat memberikan THR kepada keluarganya.

"Kemarin liat di koran kalau di BKB dapat menukarkan uang pecahan. Langsung lah aku ke sini untuk penukaran uang dan alhamdulilah dapet lumayan bisa membagikan THR untuk keluarga dan keponakan," ujarnya kepada Sripoku.com, Selasa (21/5/2019).

Ia mengatakan telah menukar uang pecahan sebanyak Rp 500 ribu dengan menukar uang pecahan terdiri dari uang seribuan, duaribuan dan lima ribuan.

Dengan adanya tempat penukaran ini ia berharap dapat diselenggarakan lebih lama lagi agar masyarakat Palembang lainnya juga dapat menukarkan uang pecahan.

Sementara itu Kepala perwakilan bank Indonesia Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari mengatakan kegiatan penukaran uang di hari kedua ini merupakan upaya negara melayani masyarakat untuk mendapatkan rupiah yang layak edar dan hasilnya cetakannya pun terlihat sempurna baik dalam pecahan kecil hingga besar.

"Adanya kegiatan ini dapat menjadikan rupiah sebagai lambang kedaulatan negara untuk digunakan masyarakat serta dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi," ujarnya.

Ia mengatakan setiap orang hanya boleh menukarkan paling banyak Rp 3,5 juta yang terdiri dari uang pecahan 1.000, 2.000, 5.000, 10.000 dan 20.000.

Untuk hari kedua ini telah disiapkan antrean lebih dari 500 orang.

Penukaran uang ini sendiri berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 20-23 Mei 2019 dan akan berlanjut pada tanggal 27-29 Mei 2019.

Syarat untuk menukarkan uang di BKB Palembang hanya cukup ambil nomor antrean dan menunjukkan nomor KTP.

====

Penulis: Haris Widodo
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved