Sabita Alfariha Siswi MTs Negeri 1 Palembang Sabet Juara 1 Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)

Cewek berhijab ini mengaku tak menyangka bisa menyabet juara pertama di ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yabg diadakan oleh Rumah Tahfidz Ash-Shol

Sabita Alfariha Siswi MTs Negeri 1 Palembang Sabet Juara 1 Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)
TRIBUNSUMSEL/ MELISA
Sabita Alfariha Sabet Juara I Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Prestasi gemilang ditorehkan kembali oleh salah satu siswi MTs Negeri 1 Palembang, kali ini oleh Sabita Alfariha siswi kelas VII B ini berhasil meraih juara 1 di lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) atau membaca Al Quran dengan tartil.

Lomba ini digelar oleh Rumah Tahfidz Ash-Sholihin binaan Kanwil Kemenag Sumsel dan pesertanya adalah antar santri rumah tahfidz tersebut.

Ini Dia 8 Ponsel Android Seharga Rp 1 Jutaan, Lengkap Dengan Spesifikasinya

Benarkah, Gampang Tersinggung, Satu dari 11 Ciri-ciri EQ Lemah ?

Hasil lomba diumumkan pada acara wisuda santri Rumah Tahfidz Ash-Sholihin angkatan ke -7 bertempat di aula MAN 3 Palembang, Sabtu (18/5/2019) lalu.

Sabita sendiri merupakan salah satu alumninya. Cewek berhijab ini mengaku tak menyangka bisa menyabet juara pertama di ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yabg diadakan oleh Rumah Tahfidz Ash-Sholihin binaan Kanwil Kemenag Sumsel.

"Saya berharap kedepannya bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan orangtua. Dan terus belajar agar semakin baik lagi dalam membaca Al Quran dengan tartil," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Kepala MTs N 1 Palembang, Tugino mengatakan dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini. Menurutnya, prestasi ini patut menjadi contoh siswa-siswi yang lain untuk lebih memperdalam ilmu agama khususnya membaca Al Quran.

Cara Menggunakan Snapchat Gender Swap, Filter yang Lagi Viral Ubah Wajah Jadi Wanita atau Pria

Bermula dari YouTube & Medsos, 6 Orang Ini Jadi Artis dan Tenar, No 4 Terkenal dengan Omset 1 Milyar

"Kebetulan saya salah satu pengurus Rumah Tahhfidz Ash-Sholihin yang saat pembentukannya saya masih menjabat sebagai Kepala MAN 3 Palembang. Maka dari itu saya meminta agar prestasi yang diraih Sabita ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, baik mengenai hafalan dan kualitas membacanya agar lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Dia juga mengatakan, sejak awal berdirinya rumah tahfidz tersebut, MTs N 1 Palembang selalu berkontribusi dengan mengutus para siswa dan siswinya. "Adapun sistem belajarnya adalah dengan mengikuti program pemondokan selama satu bulan. Sesuai dengan tujuan rumah Tahfidz ini adalah satu bulan hafal Al Quran," katanya.

“Jadi sudah ada 7 siswa kami yang sudah menjadi alumni. Mudah-mudahan mereka yang sudah selama satu bulan ditempah dan dibina hafalan Al Qurannya meningkat serta kualitas membaca Al Qurannya lebih baik lagi, dan ini menjadi motivasi untuk siswa/siswi yang lain,” katanya.

Sementara itu, rumah tahfidz ini berlokasi di komplek MAN 3 Palembang jalan Inspektur Marzuki tepatnya di gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB). (Elm)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved