Polisi Tak Beri izin Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo Terkait Pengumunan Pilpres 2019

Polisi Tak Beri izin Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo Terkait Pengumunan Pilpres 2019

Polisi Tak Beri izin Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo Terkait Pengumunan Pilpres 2019
BolaSport.com
Robert Rene Alberts 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Polisi Tak Beri izin Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo Terkait Pengumunan Pilpres 2019, 22 Mei mendatang.

Sebab pertandingan Persib Bandung vs Tira Persikabo digelar satu hari setelah atau pada tanggal 23 Mei mendatang digelar di GBLA.

Namun karena berkaitan dengan Pilpres 2018 dan pengumunan hasil Pemilu pada 22 Mei nanti, laga ini ditunda, karena aparat kepolisian lebih fokus menjaga hasil pengumunan dan terkait dengan aksi 22 Mei pada tanggal tersebut.

Seperti diketahui, kemenangan atas Persipura mendongkrak moril awak Persib untuk menjajal laga berikutnya dan Persib optimis bisa menggusur Madura United dari puncak klasemen.

Namun sayang, pertandingan pada pekan kedua tidak akan digelar sesuai rencana karena tidak terbitnya izin Kepolisian. Seharusnya laga melawan Tira Persikabo mentas 23 Mei mendatang, tapi Polisi harus fokus mengawal pengumuman hasil Pilpres. Hal ini membuat Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert sedikit kecewa, karena pemainnya dikhawatirkan kehilangan moment, jika laga harus diistirahatkan.

Apalagi situasi itu pun membuat Robert Rene Alberts angkat bicara dan menyayangkan laga harus ditunda.

Padahal timnya sedang berada dalam kondisi psikologis yang bagus untuk menjajal laga kedua musim ini. Meski begitu pelatih Persib ini juga tetap melihat ada sisi positif di balik batalnya mereka tampil pekan ini.

“Sayang sekali laga berikutnya harus tertunda. Tapi kami jadi punya waktu lebih panjang untuk melihat laga ke depan bertamu menuju Semen Padang,” jelas pelatih Robert seperti dilansir dari simamaung.com, Sabtu (18/5).

Seperti diketahui, Persib sendiri baru akan bertanding melawan Semen Padang pada tanggal 29 mendatang.

Aritnya harus menunggu lebih laga dan ini jelas memberikan pengaruh kepada tim lama tidak bertanding, padahal sudah memasuki kompetisi.

Artinya ada waktu 10 hari untuk Supardi dan kawan-kawan melakukan persiapan. Robert pun memilih untuk memberi kesempatan bagi pemainnya beristirahat satu hari. Dia baru akan menggelar latihan lagi pada Senin (20/5) besok.

“Biarkan pemain beristirahat sehari yang sebenarnya tidak ada dalam rencana karena semula kami akan berlatih. Baru nanti di hari berikutnya kami akan melakukan evaluasi karena masih ada waktu lebih dari satu pekan,” jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved