Berita Palembang

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Ragam Lomba Peringati Nuzulul Quran Masjid Jami' Al Muhajirin

Sebanyak 60 peserta mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Al Muhajirin

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Ragam Lomba Peringati Nuzulul Quran Masjid Jami' Al Muhajirin
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Peserta lomba praktek sholat dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Al Muhajirin Jl Sulaiman Amin KM 7 Palembang, Minggu (19/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 60 peserta mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Al Muhajirin Jl Sulaiman Amin KM 7 Palembang, Minggu (19/5/2019).

Ketua Panitia Pelaksana M Khadafi daidampingi Kabid PHBI Andre, Ketua IRMA M Wildano mengatakan pada perayaan Nuzulul Quran 1440 H ini memperlombakan mewarnai rangking 1, MTQ, Hapalan Surat Pendek, adzan, dan praktek sholat.

"Ini sudah menjadi agenda rutin di bulan suci ramadhan. Dari pembina-pembina kita sebelumnya selalu gelar ini. Kami meneruskannya. Tujuannya mencari bibit generasi penerus yang terdahulu. Ini memperingati malam Nuzulul Quran. Selain pesertanya sekitar sini juga dari luar karena setingkat Kecamatan Alang Alang Lebar," ungkapnya.

Para peserta dan panitia perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Al Muhajirin Jl Sulaiman Amin KM 7 Palembang, Minggu (19/5/2019).
Para peserta dan panitia perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Al Muhajirin Jl Sulaiman Amin KM 7 Palembang, Minggu (19/5/2019). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Kas Hartadi Putuskan Batal Pinjam Mahdi Fahri Albaar dari PS Tira Persikabo, Ini Sosok Penggantinya

Acuhkan Pergub Sumsel, Sopir Truk Batubara Kembali Paksa Melintas di Jalan Muaraenim, Warga Kesal!

Meski di luar cuaca panas, namun para peserta merasakan adem di dalam ruangan masjid yang dilengkapi kipas angin dan AC ini.

Masjid juga dipenuhi para orangtua dan keluaraga yang penasaran ingin menyaksikan anaknya mengikuti perlombaan.

Lantunan suara adzan para peserta lomba mampu membuat para panitia dan peserta lainnya di dalam masjid terkagum dan khusyuk menyimaknya.

Bagi pemenang, panitia selain menyediakan piala, piagam, juga memberikan bingkisan dan hadiah tambahan lainnya.

"Kami berharap bagi pemenang bisa mengembangkan lagi ke tingkat event yang lebih tinggi. Ini bisa jadi ajang pembelajaran. Dengan modal awal bisa menjadi lebih berani dan meninbah kemampuan di ajang nasional. Seperti mewarnai bisa pindah ke karikatur. Begiti juga yang MTQ bisa ikut diundang ajang lainnya," jelasnya.

Untuk lomba mewarnai juara 1 Kania, 2.Rifa, 3.Refa. Lalu untuk lomba MTQ juaranya 1
Syifa Berliana, 2.Zahratussyifa, 3.Kezia Zalfarizi.

Untuk lomba praktek sholat (anak-anak) juaranya 1.M Al Gifari, 2. Danis Al Fijri. Lalu untuk lomba praktek sholat (remaja) juara 1. Zahra Tusita, 2. Aura Raysa, 3. Siti Nova Handayani.

Untuk lomba rangking 1 juaranya 1. Dhiya Nafisah Ulhaq, 2. M Al Ghifary Sadifatiasmi, 3. Asyifa Berliana.

Kemudian lomba adzan juaranya untuk anak-anak: 1. Dafila, 2. Syauqi, 3. Ahmad Yusuf. Sedangkan lomba adzan untuk dewasa juaranya 1. M Rifky Apriansyah, 2. Raihan, 3. Reiga.

Sementara untuk pemenang lomba surat pendek yakni 1. Fathan, 2. Azza, 3. Reiga.

"Untuk pembagian hadiah para pemenang akan diumumkan dan diserahkan pada hari Selasa (21/5/2019) sekaligus peringatan malam Nuzulul Quran," jelas Khadafi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved