Selama Bulan Ramadan, Pesanan Go-Food Meningkat 85,3 Persen

Gojek Indonesia mencatatkan saat ramadan pesanan makanan melalui love GO-FOOD meningkat sekitar 85,3 persen dibanding pesanan saat hari biasa. Dari to

Selama Bulan Ramadan, Pesanan Go-Food Meningkat 85,3 Persen
Sriwijaya Post edisi cetak
Pesanan Go-Food Meningkat 85,3 Persen, Selama Bulan Ramadan. 

PALEMBANG - Gojek Indonesia mencatatkan saat ramadan pesanan makanan melalui love GO-FOOD meningkat sekitar 85,3 persen dibanding pesanan saat hari biasa. Dari total pesanan tersebut jenis makanan terfavorit berasal dari jenis tepung seperti kue, martabak dan pisang. VP Sales Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan hal tersebut pada acara Ngobrol Bareng GOJEK dan Berbagi Berkah Ramadan bersama di GO-FOOD Festival OPI Mall, Jumat (17/5/2019).

Ditinggal Beli Orderan Go-Food, Motor Novi Driver Ojol Lenyap

Program Cari Pahala di Awal Ramadan, Pesanan GO-FOOD Meningkat Hingga 450 Persen 

Menurutnya, untuk wilayah Sumatera, Kota Palembang menjadi salah satu kota penting bagi pertumbuhan bisnis Gojek setelah Medan. Biasanya bisnis akan berkiblat Pulau Jawa akan tetapi jika ditarik di luar pulau Jawa dua kota besar tersebut menjadi penyumbang pendapatan terbesar."Karena itu kami berharap mitra di Palembang nantinya bisa mengalahkan posisi Medan," jelas dia.

Sebelumnya berdasarkan hasil penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), kontribusi GOJEK kepada perekonomian Palembang pada tahun 2018 mencapai Rp1,5 triliun. Sementara secara nasional angkanya mencapai Rp 44,2 triliun.Besaran angka tersebut berasal dari mitra tiga layanan GOJEK yaitu layanan roda-dua GO-RIDE, roda-empat GO-CAR, dan layanan pesan-antar makanan GO-FOOD.

Menurut Cassandra, memasuki momen Ramadan, GO-FOOD Festival kini telah dibuka di 33 titik di berbagai kota di Indonesia. Juga tidak ketinggalan berpartisipasi untuk memudahkan masyarakat dalam #Carikebaikan. Salah satunya lewat program berbuka puasa bersama total 10.000 anak yatim piatu serta mitra driver Gojek di GO-FOOD Festival di 16 kota se-Indonesia.

Selama bulan Ramadan, pengunjung bisa ikut berbagi berkah bersama anak yatim piatu. Caranya, cukup meningkatkan transaksi di GO-FOOD Festival karena sebagian dari total revenue atau pendapatan selama bulan bulan suci untuk kegiatan buka puasa bersama anak yatim.

Sementara Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatra, Teuku Parvinanda Handriawan tahun ini demi mengapresiasi mitra pihaknya mengajak berbuka puasa tidak hanya bersama mitra saja namun juga dengan keluarga mitra.

"Tahun ini memang beda kami ajak keluarga mitra agar hubungan yang sudah terjalin menjadi semakin erat." ujar dia.(mg3)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved