Berita Palembang

High Flyer Ajak Ratusan Guru Bahasa Inggris di Sumsel Manfaatkan Medsos untuk Belajar Menulis

Lembaga pendidikan kursus bahasa Inggris High Flyer menggelar High Flyer Writing Seminar 2019, dengan tema How to Writing Argumentatively,

High Flyer Ajak Ratusan Guru Bahasa Inggris di Sumsel Manfaatkan Medsos untuk Belajar Menulis
Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari
Ratusan guru SMP dan SMA bahasa Inggris se Sumsel kumpul bersama di seminar High Flyer Writing Seminar 2019, dengan tema How to Writing Argumentatively, di ballroom Hotel Swarna Dwipa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Aktifitas menulis atau writing sering menjadi hal yang membosankan bagi siswa apalagi menulis menggunakan bahasa Inggris.

Bahkan guru pun terkadang bingung bagaimana mengajarkan writing atau menulis agar tidak membosankan.

Karena melihat fenomena ini salah satu lembaga pendidikan kursus bahasa Inggris High Flyer menggelar High Flyer Writing Seminar 2019, dengan tema How to Writing Argumentatively, di ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (18/5/2019)

Kegiatan ini pula mengundang ratusan guru SMP-SMA mata pelajaran bahasa Inggris sederajat se-Sumatera Selatan untuk memberikan edukasi dan tips mengarahkan bagaimana menulis itu bisa jadi lebih menarik di kalangan guru SMP dan SMA bahasa Inggris di Sumsel.

"Misalnya saja untuk pembelajaran writing atau menulis ini lebih menarik bisa menggunakan medsos (media sosial). Jadi, tidak meski menulis di atas kertas. Karena jaman sekarang sudah maju jadi harus dimanfaatkan," ujar Principal High Flyer sekaligus narasumber di seminar High Flyer Writing Seminar 2019, Ida Kurniati.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan seminar ini, guru-guru dapat mengimplementasikannya ke sekolah dengan baik supaya murid tidak jenuh lagi belajar writing.

100 Peserta Lolos Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN Sumatera Selatan Tahun Ajaran 2019/2020

Jadwal Buka Puasa & Solat Magrib Hari Ini untuk Kota Palembang & Sekitarnya serta Tuntunan Sholat

Sementara itu, pada rangkaian High Flyer Writing Seminar 2019 yang mengusung tema "How to Write Argumentatively" tersebut tampak ratusan peserta antusias mendengarkan pemateri, turut hadir juga menjadi narasumber yakni Dr Rita Inderawati.

Rita Indrawati menambahkan bahwa banyak cara sebenarnya untuk menjadikan pembelajaran menulis menggunakan bahasa Inggris atau writing menjadi lebih menyenangkan dan menarik.

"Menulis itu bisa dan susah mengapa karena belum pernah coba. Jaman sudah maju dan canggih setidaknya dimanfaatkan segala fitur di internet. Metode cetak (menulis dengan tangan) sekarang kan bikin bosen. Nah, kalau kita manfaatkan internet semua mudah," ujarnya.

Mudah yang dimaksud Rita adalah siswa bisa menulis di Facebooknya atau di media sosialnya serta bisa cek tulisan mereka di google translate atau bisa juga menggunakan grammar checker untuk melihar tatanan bahasa Inggris mereka sudah benar atau belum.

"Dan kemungkinan plagiat pun sedikit karena kita sebagai pengajar kan bisa cek di internet itu bisa dengan mudah cek tulisan kita apakah sama dengan tulisan orang lain. Jadi baik guru atau pun siswa bisa belajar dengan menyenangkan," katanya.

Dia menambahkan, bahwa menulis itu seperti memasak, semua bahan dicampur namun ada tata caranya dan cara yang menyenangkan bisa membuat tulisan itu bisa menjadi bagus. (Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari)

Kronologi Lengkap Sebelum Pelaku Habisi Nyawa Wiwik Wulandari, Sempat Jemput Korban Lalu Bertengkar

Jarang Muncul di TV, Begini Nasib Pemeran Entong Si Abu Nawas dari Betawi yang tak Terekspos

Video Pelaku Pembunuhan Siswi SMPN 4 Lubuklinggau Berhasil Ditangkap Polisi

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved