Tiga Sahabat Ini Ditipu Pengendara Motor Yang Berpura-pura Sebagai Oknum Polisi

Tiga Sahabat Ini telah menjadi korban kejahatan jalanan dengan modus berpura-pura sebagai anggota polisi.

Tiga Sahabat Ini Ditipu Pengendara Motor Yang Berpura-pura Sebagai Oknum Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Alfindo dan dua temannya Dwi (18) dan Rizki (20), ketika melapor ke Polresta Palembang, lantaran sudah menjadi korban penipuan yang dilakukan pengendara motor mengaku oknum polisi, jumat (17/5). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Malang dialami Alfindo Pratama (18), warga Jalan Peltu Tulus Yahya Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang ini. Dirinya bersama dua temannya, Anggono Dwi Prambono (18), dan Rizki Prasetya (20), telah menjadi korban kejahatan jalanan dengan modus berpura-pura sebagai anggota polisi.

Akibat kejadian yang dialaminya, korban bersama dua temannya harus kehilangan masing-masing 1 unit ponsel dan 2 dompet berisi uang tunai serta surat menyurat penting lainnya dengan total kerugian sekitar Rp 5,5 juta.

Tak terima tiga sabahat ini pun mendatangi pengaduan Polresta Palembang, guna melaporkan kejadian yang dialaminya.

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Alfindo menuturkan peristiwa itu terjadi Rabu (15/05), sekitar pukul 22.00, di Jalan Mayor Salim Batubara, Kecamatan Kemuning Palembang.

Berawal saat korban dan dua temannya itu terlibat cekcok dengan seorang pengendara motor (pelaku-red) di simpang patal. Kemudian, pelaku mengejar korban hingga SPBU di kawasan Jalan AKBP Cek Agus.

Disaat itulah, pelaku melancarkan modusnya dengan berpura-pura mengaku sebagai anggota polisi. Lalu, pelaku langsung menggeledah ketiga korban dan mengambil ponsel serta dompet mereka.

Selanjutnya, pelaku mengajak salah satu korban dengan alasan ke pos polisi terdekat.

" saat ditengah jalan pelaku menurunkan saya pak. Kata pelaku dia mau menjemput teman saya yang lainnya. Setelah ditunggu, dia tidak kembali lagi. Tidak lama kemudian kedua teman saya datang, dan kami baru sadar kalau sudah ditipu,” ungkap Alfindo, kepada petugas saat melapor.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Hery membenarkan adanya laporan tentang tindak pidana penipuan dari ketiga korban.

" Laporan sudah kita terima dan laporan ini akan segera ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polresta Palembang," ungkapnya. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved