Lapor Mang Sripo

Harga Bawang jangan Lagi Naik Drastis

Dengan naiknya harga bawang putih dengan signifikan bertepatn puasa kali ini, kami berharap tidak ada lagi di bulan-bulan ke depan. Mungkin, dari seka

Harga Bawang jangan Lagi Naik Drastis
Sriwijaya Post edisi cetak
Harga Bawang jangan Lagi Naik Drastis 

SRIPOKU.COM - Untuk pemerintah terkait, dengan naiknya harga bawang putih dengan signifikan bertepatn puasa kali ini, kami berharap tidak ada lagi di bulan-bulan ke depan.

Mungkin, dari sekarang sudah bisa dicarikan solusi bagaimana memenuhi kebutuhan bawang putih sehinggakita tidak harus mengambil langkah impor demi menekan harga.

Digempur Bawang Bulog Melalui Pasar Murah , Harga Bawang Putih Berangsur Turun

Nyaris Setara Harga Daging, Harga Bawang Putih di Empatlawang Tembus Rp 100 Ribu per Kilo

Bisa saja langsung datang ke para petani bawang dan mendengarkan keluhan mereka mengapa fenomena harga bawang putih bisa hampir setara dengan harga daging sehingga di waktu yang akan datang stok bawang putih bisa cukup di provinsi kita.
0812712912xx

Jawaban
Secara umum di ramadan tahun ini seperti harga sembako terbilang terkendali, namun dikarenakan Sumsel bukan termasuk daerah penghasil bawang, kerap kali saat terkendala pasokan maka terjadilah lonjakan harga di pasaran. Saya termasuk orang yang menyikapi naiknya harga bawang, untuk itulah semalam saya sudah instruksikan ke dinas-dinas membuat terobosan untuk tanam bawang putih dan bawang merah di Sumsel. Saya mengapresiasi dinas-dinas yang menggelar pasar murah atau bazar seperti ini. Apalagi ini tidak butuh modal besar, cukup bawa UMK, atau mengajak produsen sudah bisa diselenggarakan. (cr26)

Herman Deru
Gubernur Sumatera Selatan

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved