Aksi Heroik Bripda Angga Badina, Panjat Tiang Listrik Selamatkan Nyawa Petugas PLN yang Tersetrum

Terbilang heroik aksi Bripda Angga Badina, anggota Sub Bagian Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Aksi Heroik Bripda Angga Badina, Panjat Tiang Listrik Selamatkan Nyawa Petugas PLN yang Tersetrum
https://regional.kompas.com/
Bripda Angga Badina, Anggota Sub Bagian Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY) 

SRIPOKU.COM, AMBON - Terbilang heroik aksi Bripda Angga Badina, anggota Sub Bagian Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Keberaniannya memanjat tiang listrik demi menyelamatkan nyawa Mualif (25), seorang petugas PLN yang terkena setrum tidak hanya membuatnya terkenal namun juga membuat anggota polisi remaja ini diganjar penghargaan.

Mau Curi Ayam dalam Kandang Seorang Pria di Banyuasin Tewas Tersetrum, Mayatnya Ditemukan Membengkak

Senjata Makan Tuan! Warga Pulau Borang Ini Tewas Tersetrum Alat Setrum Ikan yang Digunakannya

Seperti hari biasanya, pada Jumat Jumat (10/5/2019) pagi, Bripda Angga telah memulai tugas rutinnya di kantor Sub Bagian Humas yang berada di lantai dua gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Pulau Ambon.

Namun tak berselang lama, Bripda Angga harus meninggalkan aktivitasnya untuk sementara karena dia harus mengikuti peluncuran SKCK online oleh Satlantas Polres Pulau Ambon.

“Saat saya mau kembali ke ruangan saya, saya mendengar ada masyarakat yang berteriak minta tolong di depan halaman Polres Pulau Ambon,”kata Angga kepada Kompas.com saat ditemui di ruang Sub Humas Polres Pulau Ambon, Selasa (14/5/2019).

Sebagai seorang anggota Polri, Angga mengaku saat mendengar ada warga yang meminta pertolongan, dia langsung berlari menuju warga yang meminta bantuan.

Saat itulah dia kemudian mengetahui kalau ada salah satu petugas PLN yang sedang tergantung di tiang listrik karena terkena setrum.

Angga bercerita, setelah mendengarkan laporan dari warga, dia langsung berlari ke lokasi kejadian yang tak jauh dari kantor Polres Pulau Ambon.

Di sana, dia melihat Mualif, petugas pemasang jaringan listrik yang terkena setrum sudah dalam kondisi tidak berdaya.

“Saya lihat kondisi korban sudah tidak berdaya saat itu, dan dia dalam posisi tergantung di tiang lsitrik,” kata lulusan Polri tahun 2016 ini.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved