SFC Update

Siswanto-Hilton Moreira Pulih Lebih Cepat Jelang Persiapan Sriwijaya FC Kick Liga 2

Siswanto-Hilton Moreira Pulih Lebih Cepat Jelang Persiapan Sriwijaya FC di Kick Liga 2 Indonesia

Siswanto-Hilton Moreira Pulih Lebih Cepat Jelang Persiapan Sriwijaya FC Kick Liga 2
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Siswanto-Hilton Moreira Pulih Lebih Cepat Jelang Persiapan Sriwijaya FC Kick Liga 2 

Siswanto-Hilton Moreira Pulih Lebih Cepat Jelang Persiapan Sriwijaya FC di Kick Liga 2 Indonesia 15 Juni 2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski diprediksi akan sembuh 2 pekan lagi, namun pemain Sriwijaya FC Siswanto dan Hilton Moreira ternyata pulih lebih cepat.

Siswanto yang cedera lantaran kakinya masuk dalam lubang saat ujicoba lawan Persis Solo diprediksi satu pekan mendatang sudah puluh, sementara Hilton lebih cepat, karena diperkirakan 3 hari mendatang sudah sembuh.

Fisioterapi Tim Sriwijaya FC, Dicky Fathurohman menilai cedera kedua pemain Sriwijaya FC ini memang tidak berat,Siswanto dan Hilton sama-sama cedera engkel, namun Siswanto sedikit lebih serius.

Menurut Dicky, Siswanto harus menjalani latihan terpisah dan program pemulihan, engkelnya memang sudah sembuh, tetapi masih ada trauma dan itu bisa sembuh dengan proses pemulihan dan beberapa terafi yang harus dijalaninya.

"Kondisi Siswanto sudah mulai membaik, dia sudah mulai latihan ringan, seperti jogging dan beberapa terafi tetap dilakukan. Diperkirakan dia sudah bisa bergabung dalam lathan satu pekan ke depan," kata Dicky di Sport Science Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu Hilton Moreira sedikit lebih ringan, tetapi dia tetap harus menjalani program terapi dan pemulihan lebih serius.

Hilton lebih cepat dari Siswanto. Ia akan kembali bergabung latihan bersama tim dalam waktu 2-3 hari lagi.

"Khususnya kondisi Hilton juga sama dan dia sudha bisa jogging tetapi untuk gabung bersama
tim sekitar 2-3 hari lagi," ungkapnya.

Dicky menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut terus melakukan pemulihan hingga pulih totoal. Selain fisioterapi dengan menggunakan alat, jiga dilakukan gym.

"Jadi gym untuk penguatan, penguatan juga dilakukan di lapangan," terang Dicky.

Cedera engkel, sambung Dicky sebenarnya akan bahaya jika pemain yang belum sembuh total tapi dipaksakan untuk bermain. Ia menyebutkan bahwa nantinya akan terjadi cedera yang berulang.

"Kita dari fisioterapi, tim dokter tidak terburu-buru kembali ke tim sebelum sembuh total. Untuk normal waktu untuk pemulihan bisa 2-3 minggu," ucapnya.

Seperti diketahui Siswanto mengalami cedera engkel kiri saat ikut
ujicoba lawan Persis Solo beberapa waktu lalu. Kakinya mengelami cedera karena terpersorok dalam lubang yang ada di lapangan saat ujitanding.

Sementara Hilton Moriera mengalami cedera engkel kanan saat latihan perdananya di
SFC pada Jumat (10/5) lalu, diperkirakan karena kondisi lapangan yang kering dan sedikit keras membuat kakinya mengalami cedera engkel.(mg5/wet/TS)

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Tresia Silviana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved