Berita Palembang

Aiptu Yashudi Ditembak saat Gagalkan Aksi Pencurian, Pelaku Sudah 3 Kali Datang Intai Kosan Acoy

Terkait peristiwa nahas dialami anggota Babinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi yang menjadi korban penembakan dilakukan oleh dua pelaku pencurian

Aiptu Yashudi Ditembak saat Gagalkan Aksi Pencurian, Pelaku Sudah 3 Kali Datang Intai Kosan Acoy
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Doni, Salah satu penghuni kosan ketika menunjukan lokasi TKP, penembakan Aiptu Yashudi, Selasa (14/5). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Terkait peristiwa nahas dialami anggota Babinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi yang menjadi korban penembakan dilakukan oleh dua pelaku pencurian, Selasa (14/5), sekitar pukul 05.30.

Berawal adanya kecurigian korban, lantaran pelaku sudah 3 kali TKP (Tempat kejadian perkara). Ketika wartawan Sripoku.com mendatangi lokasi.

Terlihat kondisi di tempat kejadian perkara sudah kondusif, warga seperti bisa melintas di lokasi kejadian. Namun terdengar juga ada beberapa warga bercerita soal peristiwa itu.

BREAKING NEWS: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Ditembak Saat Gagalkan Aksi Pencurian
 Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Ditembak Saat Gagalkan Aksi Pencurian (Istimewa)

Ketika ditemui, Doni Purnawan (23), salah satu penghuni kostan Acoy 22 mengatakan, dirinya pertama kali yang mendengar suara tembakan dari luar. Mendengar suara ledakan itu dirinya mengintip dari jendela

"Awal saya ngintip dulu pak, pas mendengar suara itu. Rupanya bukan saya saja pak yang mendenger suara itu. Tak lama anak-anak yang kos di sini keluar dan saat dilihat pak Yashudi sudah terduduk dengan luka tembak di perut," ungkapnya.

Selain itu, anak korban pun langsung juga keluar yakni Nugraha Saputra (19) dan sempat mengejar pelaku, tetapi saya pelaku berhasil kabur dan meninggalkan motornya, Honda Beat Street bernompol BG 6372 AAY.

Lanjut Doni, kedua pelaku memang sudah beberapa kali mendatangi TKP dan dipergoki oleh warga sekitar tetapi belum melakukan aksinya.

"Memang sudah diintai kosan ini pak, pertama kali pada 8 Mei 2019, diperkogi warga. Kedua 13 Mei 2019, kabur dipergoki warga. Terakhir hari ini bertemu pak Yashudi. Dipergoki, terjadi cek-cok mulut, pak Yashudi lepaskan tembakan ke atas, dan dibalas pelaku dengan kali tembakan ke arah CCTV dan perut korban," bebernya.

Ditambakan Doni, saat pelaku pelepasan tembakan ke CCTV, beruntung CCTV dikena dan rusak. Setelah dicek pelaku terekam CCTV dan dengan ciri-ciri berbadan kurus dan berjalan dengan sedikit pincang.

"Setiap melakukan aksinya pelaku memakai baju garis-garis, menggunkan motor yang sama, berdua dan memakai helm," katanya lagi,

Ketika ditanya pelaku yang melakukan penembakan, Doni mengatakan," pelaku yang dibonceng pak yang eksekusi (nembak-red) korban," tutupnya.

Dua Bulan Berlalu, Terungkap Sosok Pembimbing Adik Ayana Moon Ucapkan 2 Kalimat Syahadat di Korea

Masuk Usia Kandungan 4 Bulan, Begini Curahan Hati Kartika Putri Sampai Ngaku Patah Hati

Kenali Posisi Tidur Terbaik agar Lebih Sehat, Tengkurap Bukanlah Posisi Terbaik

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved