Berita Palembang

Sudah Tiga Kali Lakukan Aksi Pembunuhan, Residivis Kasus Pembunuhan Ini Ditangkap di Muntok

Meski sempat menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang), unit Tekab 134 dan Pidum (Pidana Umum), akhirnya, Mahidin Alias Udin

Sudah Tiga Kali Lakukan Aksi Pembunuhan, Residivis Kasus Pembunuhan Ini Ditangkap di Muntok
Istimewa
Ilustrasi pembunuhan sadis 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Meski sempat menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang), unit Tekab 134 dan Pidum (Pidana Umum), akhirnya, Mahidin Alias Udin (44), warga Jalan Kerangan Tengah Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung berhasil diringkus unit Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang, Minggu (12/5), sekitar pukul 16.00. 

Mahidin Alias Udin merupakan pelaku pembunuhan atas korban Ramli Hasan Basri (21) warga Jalan HM Royacudu Lorong Sabar Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Udin ditangkap petugas Tekab 134 dan Pidum di Muntok, Bangka Belitung. Saat keluar dari rumah kontrakannya, hendak membeli menu berbuka puasa.

Melihat petugas yang mengenakan pakaian preman, membuat Udin terlihat panik dan cemas. Alhasil setelah berhasil distop, dan ditanya petugas atas kasus pembunuhan yang sudah dilakukannya. Udin pun hanya bisa pasrah dan mengakui perbuatan. 

Dipimpin, Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, Udin langsung digelandang ke Polresta Palembang, guna mempertanggungjawabkan ulahnya. 

Informasi yang dihimpun, aksi penganiayaan yang dilakukan Udin, yang mengakibatkan korbannya Ramli meninggal dunia terjadi Kamis ,15 Nopember 2018, Lalu, sekitar pukul 19.30 di samping Lorong Asam Kelurahan 09-10 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, berawal Udin mengetahui bahwa korban sudah mencepu adiknya hingga adik Udin masuk penjara. 

Lalu, tak terima Udin pun menanyakan kebenaran hal tersebut dan mengajak korban untuk bertemu. Namun saat itu malah korbanlah yang menjemput dan mengajak Udin untuk bertemu di TKP (Tempat kejadian perkara). Setelah sampai di TKP terjadi cek-cok mulut antara keduanya.

Saat itu juga, korban pun mengakui bahwa memang benar dirinya telah melaporkan (mencepui-red) adik Udin, tetapi korban disuruh oleh seseorang.

Mendengar hal tersebut, membuat Udin pun naik Pita. Tanpa banyak bicara, Udin pun langsung menikam korban membabi buta, hingga korban langsung dilarikan ke RS Bari Palembang dan meninggal dunia. 

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara diampingi Kanit Tekab 134 membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pembunuhan di daerah Bangka.

Halaman
12
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved