Lapor Mang Sripo

Oknum Aparatur Sipil Negara Masih Parkir di Merdeka

Kami masih melihat mobil yang kami duga milik Aparatur Sipil Negara (ASN) parkir di tepi Jl Merdeka. Padahal, sepengetahuan kami, sudah ada edaran dan

Sriwijaya Post edisi cetak
Oknum ASN Masih Parkir di Merdeka. 

SRIPOKU.COM - Untuk pihak terkait, kami masih melihat mobil yang kami duga milik Aparatur Sipil Negara (ASN) parkir di tepi Jl Merdeka. Padahal, sepengetahuan kami, sudah ada edaran dan imbauan untuk tidak parkir di kawasan tersebut.

Tak heran, akibat kondisi ini, kerap terjadi kemacetan meski kuantitasnya tidak terlalu parah. Tetap saja, ini menganggu kenyamanan pengendara yang lewat di sana.

Untuk itu, kami mohon untuk ditertibakan. Jangan hanya masyarakat umum yang sering ditindak tegas ketika mereka melanggar aturan dilarang parkir.
0852688389xx

Jawaban
Seluruh PNS dan non PNS yang berkantor di Jalan Merdeka dan Jalan Bari, harus parkir di kantong parkir yang sudah ditetapkan. Diantaranya di samping BKB, ex Kantor Pol PP juga Balai Prajurit. Halaman kantor OPD di dua jalan itu hanya untuk parkir kepala OPD dan sekretaris saja.

Untuk menerapkan kembali aturan di kawasan ini, kita akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang kembali melanggar. Sejauh ini para pegawai tidak jera meski sanksi diterapkan seperti ban kendaraan digembok.

Alasan para pegawai ini mengeluhkan jauhnya jarak parkir mobil ke kantor. Padahal, nilai toleransi jarak parkir ke tempat tujuan sampai 500 meter. Sementara di negara luar lebih dari itu. Maka dari itu, kedepan, selain sanksi teguran dan gembok ada juga tilang, semoga ini membuat jera. Bulan ini direncanakan diterapkan, sudah dikaji dan sudah ada jadwalnya. (axl)

Marta Edison
Kepala Bidang Pengawasan, Pelayanan dan Operasional Dishub Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved