Resep Sambel Bawang Solo Maknyus Kas Hartadi, Bikin Pemain, Ofisial Sriwijaya FC Ketagihan

Berita Sriwijaya FC: Resep Sambel Bawang Solo Maknyus Kas Hartadi, Bikin Pemain, Ofisial Sriwijaya FC Ketagihan

Berita Sriwijaya FC: Resep Sambel Bawang Solo Maknyus Kas Hartadi, Bikin Pemain, Ofisial Sriwijaya FC Ketagihan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi tidak hanya pandai meracik tim asuhannya, tetapi juga mampu meracik bumbu sambal bawang Solo yang membuat ketagihan.

Sensasi pedas dan aroma cabe burung dari sambal bawang Solo Kas Hartadi selalu dirindukan para pemain untuk menikmatinya dalam setiap santap siang dan malam.

Menikmati bulan Ramadhan ini pun Kas Hartadi tidak lupa mengulek sambal bawang Khas Solo sebelum buka bersama, usai latihan.

"Saya belik cobeknya dari pasar Jakabaring, Rp30 ribu, belum cabe burung, bawang putih dan minyak, hanya tiga ini sebenarnya, tetapi bisa tambak gula dan penyedap bagi yang suka. Tetapi kalau saya hanya cukup tiga bahan itu saja, sudah enak," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Menurut Pemain seperti Ambrizal misalnya sambel khas dari Kas Hartadi ini dirindukan pemain, usai sang pelatih membuat sambel kesuakaan, maka pemain, pelatih dan ofisial pasti antri untuk menyendok sambal tersebut.

"Ya kalau tidak puasa, bisa 3 kali sehari, makan pagi bikin sambal, siang bikin sambal, malam nanti bikin sambal lagi," ujar Ambrizal sembari terawa.

"Tetapi  sambal bikinan Coach Kas Hartadi memang top, wangi dan kangen, pedasnya bikin nendang dan maknyus," ujar Ambrizal.

Resep Sambel Bawang Solo Maknyus Kas Hartadi, Bikin Pemain, Ofisial Sriwijaya FC Ketagihan
Resep Sambel Bawang Solo Maknyus Kas Hartadi, Bikin Pemain, Ofisial Sriwijaya FC Ketagihan (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Sementara itu Pelatih Kas Hartadi sedikit membocorkan rahasia resep sambal bawang Solonya.

Menurut Kas Hartadi, yang diperlukan cabe burung berkualitas yang cukup besar, kemudian garam, minyak dan bawang putih.

Pertama ulek hingga halus, cabe burung, bawang putih dan garam hingga halus.

Kedua panaskan minyak goreng.

Ketiga, setelah cabe burung, bawang putih dan garam menjadi halus, maka ruangkan minyak yang sudah dipanaskan dan kemudian ulek ulang, hingga minyak rata dengan ulekan yang dihaluskan.

"Lebih sedap lagi, kalau minyak itu bekas goreng ayam atau ikan, penting minyaknya panas, tidak perlu ditumis, cukup dipanaskan dituangkan ke cobek di mana cabe sudah dihaluskan," ujar Kas Hartadi.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved