Proyek Miliaran Pemkot Palembang Mubazir, Terbengkalai Hingga Sepi Pengunjung

Dari pantauan sripo, sepuluh unit bangunan bungalow secara fisiknya masih tampak tertata rapi dan megah. Namun dilihat suasananya, area bungalow sepi

Proyek Miliaran Pemkot Palembang Mubazir, Terbengkalai Hingga Sepi Pengunjung
SRIPOKU.COM/Odi Aria
Bungalow Pulau Kemaro masih belum jelas peruntukkanya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Sepuluh unit bungalow di Pulau Kemaro Palembang masih tampak berdiri kokoh. Sekilas tak ada yang berubah dari tempat tersebut terhitung sejak rampung pembangunannya pada Desember tahun 2014 lalu, Jumat (10/5/2019).

Meskipun bangunan bungalow milik Pemkot Palembang ini dijaga dan dirawat, namun kondisinya makin terbengkalai dan hingga kini bangunan yang menawarkan keindahan Sungai Musi itu belum jelas peruntukannya.

Dari pantauan sripo, sepuluh unit bangunan bungalow secara fisiknya masih tampak tertata rapi dan megah. Namun dilihat suasananya, area bungalow sepi tak berpenghuni sehingga terkesan terbengkalai.

Dari segi fisik bangunan, bungalow masih cukup terawat. Mulai dari masuk area bungalow setelah menepi di dermaga, jalan menuju bungalow yang dibangun cor tiang beton ini masih kokoh.

Hanya saja, beberapa perlengkapan seperti tempat tidur, kursi dan lain-lain mengalami kerusakan ringan. Sementara untuk lampu teras juga ada beberapa buah yang hilang.

Untuk kondisi bangunan bungalow, terlihat masih terawat. Setiap unit bungalow yang anggaran pembangunan senilai Rp 480 juta per unit, kondisinya bersih dan belum ada kerusakan setiap unit bungalow.

Suasana area sekitar pun semakin semrawut. Bahkan tangga besi menuju ke area taman bungalow, dipenuhi enceng gondok.

Dengan kondisi tersebut, bungalow tampak sepi pengunjung yang datang, hanya tampak beberapa orang pengurus bungalow tanpa wara-wiri melakukan aktifitasnya.

Musim Kemarau Landa Sumsel, Herman Deru Ingatkan Warga Waspadai Bencana Kebakaran

Dibangun Tiga Tahun Lalu, Bungalow di Pulau Kemaro Ini Belum Jelas Peruntukannya

"Sayang sekali proyek mahal seperti ini dibiarkan terbengkalai, padahal bangunannya bagus dan tempat keren," ujar Madon salah seorang pengunjung Pulau Kemaro.

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved