Mahasiswa Berprestasi Bertambah, Rektor Unsri Harap Mahasiswanya Bidik Sektor Wirausaha Usai Lulus

jumlah mahasiswa berprestasi yang ada di tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Mahasiswa Berprestasi Bertambah, Rektor Unsri Harap Mahasiswanya Bidik Sektor Wirausaha Usai Lulus
SRIPOKU.COM/RESHA
Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, saat memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi sebelum menggelar buka bersama dengan civitas akademika kampus Unsri di Masjid Al Ghazali Kampus Palembang, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Universitas Sriwijaya (Unsri, red) menggelar buka bersama dengan segenap civitas akademikanya, di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang, Jumat (10/5/2019).

Dalam kesempatan itu pula, pihak kampus juga memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi, dan bingkisan kepada jajaran dosen dan staffnya yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Para mahasiswa sekitar 90 orang lebih tersebut, merupakan mahasiswa berprestasi Unsri dari berbagai cabang lomba dan level. Ada yang dari lomba debat, olimpiade sains hingga olahraga seperti Pencak Silat.

Menurut Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, pihaknya sempat kewalahan memberikan prestasi tahun ini. Sebab, jumlah mahasiswa berprestasi yang ada di tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin ada sekitar 30an orang. Sekarang ada 90an, dan levelnya juga sudah sampai internasional,” ujarnya usai memberikan penghargaan tersebut.

Obat Pereda Nyeri Dapat Sebabkan Kemandulan Permanen Pada Perempuan? Berikut Penjelasannya

Proyek Miliaran Pemkot Palembang Mubazir, Terbengkalai Hingga Sepi Pengunjung

Namun, ia mengaku bangga para mahasiswanya mengalami peningkatan prestasi dari segi jumlah. Meskipun ia mengakui apresiasi yang diberikan pihak kampus sebenarnya belum mencapai kata cukup untuk mereka yang sudah berprestasi di level dunia itu.

“Karena kalau internasional harusnya besar kan. Tapi karena aturan, ga boleh memberikan lebih. Sehingga nanti ke depan jadi catatan saya , supaya unsri menyiapkan betul kepada anak kita yang berprestasi diberikan reward yang wajar,” ungkapnya.

Ia berharap, pihaknya dapat membantu lagi para mahasiswanya agar mengembangkan pola pikir untuk mandiri dan bisa berkiprah di masyarakat usai menimba ilmu di bangku kuliah ini. Salah satu caranya, ialah dengan memberikan penghargaan ketika mereka berhasil meraih prestasi di bidang yang mereka tekuni.

“Di dalam mengikuti seleksi baik nasional, regional asia maupun internasional kita support pakai anggaran kita. Ini reward lah, buah tangan kita dari Universitas menghargai proses. Tapi proses mereka mengikuti itu kita dukung,” terangnya.

Cara Membuat Burgo, Makanan Khas Palembang, Coba Sajikan sebagai Menu Berbuka Puasa

BREAKING NEWS : Ditemukan Mayat Wanita dengan Kondisi Dimutilasi di Penginapan Sungai Lilin Muba

Saat ini, ia mengakui jika para mahasiswa sudah mulai kritis dengan keadaan sosial yang ada di sekitarnya. Mereka mulai membidik lapangan wirausaha, sebagai bentuk pengabdian mereka pada masyarakat dengan mandiri.

Tentunya, hal tersebut harus didukung oleh pihak kampus yang ingin mereka dapat terus berkiprah usai meraih gelar sarjana dari Unsri. Meskipun saat ini mereka sudah memiliki program untuk membina hal tersebut, namun ia mengatakan akan lebih diperkuat lagi.

“Unsri paradigma ke depan entreprenuer harus diperkuat, sehingga ke depan anak-anak kita berwirausaha. Objeknya terserah,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved