Kesulitan Latihan di Lapangan Keras, Hilton Moreira Ingin Secepatnya Gabung ke Sriwijaya FC

Meskipun tengah menjalani proses naturalisasi dan belum teken kontrak dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, ia sudah mulai mencoba beradaptasi de

Kesulitan Latihan di Lapangan Keras, Hilton Moreira Ingin Secepatnya Gabung ke Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pemain asal Brazil yang akan dinaturalisasi di Sriwijaya FC, Hilton Moreira. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Pemain asal Brazil, Hilton Moreira sudah hadir di latihan rutin Sriwijaya FC, di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, Jumat (10/5/2019) sore.

Meskipun tengah menjalani proses naturalisasi dan belum teken kontrak dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, ia sudah mulai mencoba beradaptasi dengan personel tim yang lain.

Saat diwawancarai usai melakoni latihan tersebut, Hilton mengaku kondisi fisiknya sudah cukup baik. Tinggal lagi, ia sempat berkomentar soal lapangan tempatnya latihan cukup keras, dan akan beradaptasi dengan lapangan yang akan menjadi tempat latihannya selama satu musim tersebut.

Pertama Latihan Hilton Moreira Langsung Cedera Ringan: Bertekad Bawa Sriwijaya FC Promosi Liga I

Tips agar Khatam Baca Alquran atau Tamat Baca Alquran Selama Bulan Suci Ramadan

“Karena di sini lapangan keras sekali, jadi susah kita pemain tidak mau latihan atau apa, tapi ada rasa sakit. Lutut, engkel, tapi mau bagaimana lagi. Kita harus latihan walaupun lapangan keras, tapi kita harus latihan,” ujarnya.

Ia pun mengetahui, jika kondisi lapangan para kontestan tim Liga 2 yang lain beberapa ada yang cukup memprihatinkan.

Namun, mengaku hal tersebut tak menjadi persoalan dan fokus kepada bagaimana menjalani taktik yang akan diberikan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

“Kalau kita tetap setiap hari lapangan keras itu yang jadi masalah. Tapi ga jadi masalah, kita fokus di latihan sama pelatih saja,” ungkapnya.

Inilah 5 Penyakit Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Manis Saat Buka Puasa, dari Obesitas hingga Tumor

Hilton Moreira diboyong oleh manajemen Sriwijaya FC untuk memperkuat tim di Liga 2 musim 2019 ini. Kendati demikian, ia masih terhalang statusnya sebagai pemain asing, sehingga akan menjalani proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) terlebih dahulu.

Disinggung masalah progress naturalisasinya, Hilton mengaku saat ini sedang berjalan dan cukup baik. Ia mengatakan, prosesnya saat ini tengah diurus oleh agennya dan Koordinator Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC 2019, Hendri Zainuddin.

“Tinggal sekarang latihan sama tim supaya aku tau taktik pelatih seperti apa, pemain seperti apa. Kita punya waktu satu bulan sebelum kompetisi, aku mau secepat mungkin adaptasi ke sini lagi,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved