Selama Ramadhan dan Jelang Idul Fitri, Bulog Sediakan Pasokan Daging Kerbau Beku Asal India 215 Ton

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumsel dan Babel menyediakan pasokan daging beku sebanyak 215 ton selama ramadhan hingga me

Selama Ramadhan dan Jelang Idul Fitri, Bulog Sediakan Pasokan Daging Kerbau Beku Asal India 215 Ton
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Kadivre Bulog Sumsel Babel, Yusuf Salahuddin saat menunjukkan lemari pendingin yang berisikan ratusan kilo daging kerbau beku asal India di Gudang Bulog Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (9/5/2019) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumsel dan Babel menyediakan pasokan daging beku sebanyak 215 ton selama ramadhan hingga menjelang idul Fitri mendatang.

Kepala Divre Bulog Sumsel dan Babel, Yusuf Salahuddin menjelaskan, daging tersebut merupakan daging kerbau beku impor asal India. Ia pun meyakini jika pasokan 215 ton daging ini dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

"Kalau berkaca dengan tahun lalu, kebutuhan daging beku yang sudah kita penuhi berkisar 150 ton. Tahun ini kita optimis akan bertambah lagi sebab masyarakat mayoritas sudah mengetahui cara pengolahan beku serta tak ada bedanya antara daging kerbau beku dan sapi segar di pasar," jelasnya, Kamis (9/5/2019)

Kepergok Eko Patrio, Terungkap Kelakuan Raffi Ahmad di Belakang Panggung, Ternyata Mojok Lakukan Ini

Terlebih, kata Yusuf dari sisi harga jual jauh lebih murah daging kerbau beku jika dibandingkan daging sapi, yakni hanya Rp 80 ribu saja perkilonya. Di ramadhan tahun ini Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel akan mendatangkan ratusan ton daging itu secara bertahap.

Sidak Pasar Beduk , BBPOM Palembang Temukan Tahu dan Mie Berformalin

Tak Perlu Jauh-jauh ke Rumah Sakit! Begini Cara Mudah Ketahui Golongan Darah Tanpa Tes Laboratorium

"Kemarin sudah datang 32 ton, hari ini didatangkan lagi 70 ton, dan Minggu ini akan didatangkan kembali 30 ton. Sisanya mendekati lebaran," jelasnya.

Pengiriman stok daging ini pun akan dipercepat nantinya mengingat akses menuju ke Sumsel dimana harus melewati pelabuhan Merak dan Bakaheuni cukup padat menjelang Lebaran.

Namun, pihaknya belum bisa memasok ratusan ton daging secara langsung, mengingat keterbatasan gudang dan lemari pendingin di Gudang Bulog.

"Sejauh ini kita baru punya tiga tempat penyimpanan di gudang, tapi karena masih kurang rencananya kita akan menyewa gudang dan lemari pendingin di Pasar Induk Jakabaring. Kita pastikan stok daging kita aman selama Ramadan dan menjelang Lebaran nanti," tutupnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved