Berita Muaraenim

Hasil UNBK SMK Bukit Asam Tanjungenim, Menduduki Peringkat Kedua Tingkat Provinsi Sumsel

Hasil ujian Nasional (UNBK) SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjungenim berhasil meraih peringkat kedua di Provinsi Sumsel, Kamis (9/5/2019).

Hasil UNBK SMK Bukit Asam Tanjungenim, Menduduki Peringkat Kedua Tingkat Provinsi Sumsel
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak salah seorang siswa berprestasi SMK Bukit Asam berpoto bersama kedua gurunya. 

Laporan wartawan sripoku.com,  Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM ---Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK Provinsi Sumatera Selatan, ternyata SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjungenim berhasil meraih peringkat pertama di Kabupaten Muaraenim dan peringkat kedua di Provinsi Sumsel, Kamis (9/5/2019).

Kepala SMK Bukit Asam Yayuk Sri Wahyuni SPd menjelaskan, siswa yang mendongkrak nilai UNBK tertinggi adalah siswa yang mendapatkan nilai mata pelajaran tertinggi yakni Iqbal Sanjaya Aditia jurusan Teknik Listrik
pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai 98, Ahmad Syafira jurusan Geologi Pertambangan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai 98 dan Matematika dengan nilai 82,5.

Kemudian Yovi Kristyandi jurusan GP dengan nilai 98, Lutfia Mutiara Agusti jurusan GP dengan nilai 94, dan Andhari Dwi Setyasih jurusan GP dengan nilai 87,5.

Dari hasil komulatif, siswa dengan jumlah nilai tertinggi yakni Amanda Syafira jurusan GP dengan total 351, Difo Dupatra Koster jurusan Teknik Listrik dengan total 311, Lutfi Mutiara Agusti jurusan GP dengan total 309,5, Fungky Wibowo jurusan TITL dengan 306,5, dan Muhammad Reza Wahyudi jurusan GP dengan total 302,5.

Jalan Amblas di OKU Selatan Membahayakan Pengendara dan Warga Sulit Mengeluarkan Hasil Panen

Agar Cintanya Bisa Diterima, Pemuda Beristeri di Lahat Ini Coba Perkosa Perawat Cantik Dicintainya

Dua Pemuda Rejang Lebong Bengkulu Diamankan Polres Lubuklinggau Usai Jambret Ponsel Mahasiswi

Dikatakan Yayuk, pencapaian prestasi akademik ini adalah berkat kerja keras bersama, antara kepala sekolah, guru, dan siswa serta dukungan dari Yayasan Bukit Asam.

Bahkan sejak awal tahun pihaknya menggelar pertemuan khusus dengan siswa dan orang tua untuk memberikan pengertian dan kerjasamanya dalam mendidik anak-anak baik dirumah maupun disekolah supaya anaknya tetap rajin belajar.

Meskipun nilai akademik tidak lagi menentukan kelulusan namun sangat penting terutama untuk siswa itu sendiri.

Sebab tahun 2016 lalu, prestasi SMK Bukit Asam sangat baik, untuk itu pihaknya ingin mengembalikan kejayaan tersebut.

Dan bagi siswa yang berprestasi tentu akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi sekolah.

"Kami sangat memahami, bahwa yang berkembang mengenai anak SMK itu malas belajar di kelas. Anak SMK lebih suka praktek langsung. Anggapan ini yang akan kita rubah di SMK Bukit Asam. Bahwa anak-anak harus juga mengejar prestasi akademiknya. Untuk menunjang pendidikan selanjutnya," katanya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved