Berita Lubuklinggau

Dua Pemuda Rejang Lebong Bengkulu Diamankan Polres Lubuklinggau Usai Jambret Ponsel Mahasiswi

Dua pemuda warga Rejang Lebong Bengkulu diamankan Kepolisian Resort Lubuklinggau karena menjambret ponsel seorang mahasiswi.

Dua Pemuda Rejang Lebong Bengkulu Diamankan Polres Lubuklinggau Usai Jambret Ponsel Mahasiswi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Aldi dan Hengki, warga Rejang Lebong Bengkulu saat diamankan di Polres Lubuklinggau karena menjambret ponsel mahasiswi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Hengki (20) warga Desa Merantau Kecamatan SBI Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dan rekannya Aldi (19) warga Desa Balai Butar Kecamatan SBI Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, ditangkap anggota Satreskrim Polres Lubuklinggau.

Keduanya ditangkap karena menjambret dengan korban Indri Devita Sari (20) mahasiswi yang beralamat di Jalan Annur Rt.03 Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

Aksi jambret dilakukan kedua tersangka pada Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 20.00. Saat itu kedua tersangka melihat dua orang perempuan, satu dewasa dan satu anak-anak sedang main HP di depan RM Putra Minang di Jalan Jend. HM Soeharto Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Lalu kedua pelaku menghentikan sepeda motor yang digunakan dan berpura-pura membeli nasi bungkus di RM Putra Minang.

Saat itu tersangka Hengki yang turun dari motor, sedangkan temannya Aldi menunggu di atas motor. Ketika korban masuk ke dalam warung hendak membungkuskan nasi, tiba-tiba tersangka Hengki langsung merampas  ponsel dari tangan korban dan langsung berlari dan naik keatas motor.

Namun belum sempat melarikan diri, warga yang mendengar teriakan korban langsung datang menghampiri kedua pelaku.

Herman Deru Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (P2D) Tahun 2019 dari Presiden RI

Perusahaan Wajib Berikan THR Kepada Buruh dan Pekerjanya Walaupun Baru Satu Bulan Kerja

Diduga Turut Pengkondisian Kemenangan Caleg, Oknum Pejabat ASN Dilaporkan ke Bawaslu

Satu pelaku bernama Aldi berhasil diamankan warga sedangkan temannya Hengki berhasil kabur melarikan diri dari lokasi tersebut sambil membawa satu unit HP OPPO F5 warna merah milik korban yang berhasil dirampasnya.

"Anggota yang datang kelokasi setelah mendapat informasi kejadian tersebut, melihat satu pelaku berhasil diamankan warga dan satunya melarikan diri," ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Rivow Lavu, Kamis (9/5/2019).

Selanjutnya anggota mengamankan dan membawa tersangka atas nama Aldi ke Polres Lubuklinggau. Namun saat dalam perjalanan, anggota mendapat informasi bahwa tersangka Hengki berada di Kelurahan Taba Lestari.

Saat dicek ternyata benar tersangka Hengki sedang bersembunyi didalam sebuah rumah kosong. Tersangka kemudian berhasil diamankan dan selanjunya dibawa ke Polres Lubuklinggau.

"Saat diintrogasi, selain melakukan curas di RM Putra Minang, kedua pelaku juga melakukan curas di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh depan MAN 2 LLG, dengan laporan polisi LP/B-117/ V/ 2019 tgl 08 Mei 2019 dan didepan LiPPO dengan LP /B-118/V/2019, tgl 08 Mei 2019," ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved