Usai Lakoni Tur Pulau Jawa, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi Rencanakan Ujicoba Setiap Akhir Pekan

Berbeda dengan Tur Pulau Jawa kemarin, kali ini ia menargetkan untuk mengadakan try in alias ujicoba untuk di dalam Sumsel saja.

Usai Lakoni Tur Pulau Jawa, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi  Rencanakan Ujicoba Setiap Akhir Pekan
SRIPOKU.COM/IST
Pemain Sriwijaya FC saat melakoni laga ujicoba kontra Lahat Selection di Stadion Serame Lahat, beberapa waktu lalu. SRIPOKU.COM/IST 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi masih berhasrat untuk menggelar laga ujicoba demi anak asuhnya, dalam waktu dekat. Meskipun, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu baru saja melakoni laga ujicoba bertajuk Tur Pulau Jawa, menghadapi 3 klub beda kasta beberapa waktu lalu.

“Masih tetap kita ujicoba, kalau bisa setiap Sabtu kita adakan ujicoba,” ujarnya saat dikonfirmasi Sripo, Rabu (8/5/2019).

Berbeda dengan Tur Pulau Jawa kemarin, kali ini ia menargetkan untuk mengadakan try in alias ujicoba untuk di dalam Sumsel saja. sebab, ia beralasan jika saat ini klub Liga 1 tidak bisa lagi diajak untuk melakukan ujicoba, lantaran kompetisi Liga 1 sudah mau bergulir.

Namun, ia tak menampik kemungkinan bakal mendatangkan klub dari luar Sumsel untuk diajak mengadakan ujicoba. Hal tersebut demi terus menggembleng anak asuhnya, hingga lebih siap dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2019 mendatang.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. (SRIPOKU.COM/RESHA)

“Ada kemungkinan seperti itu (mendatangkan klub dari luar ke Palembang, red). Tapi kita berembuk dulu dengan manajemen, tak bisa diambil keputusan itu oleh saya sendiri,” terangnya.

Kas yang membawa Kalteng Putera promosi ke Liga 1 2019 ini mengatakan, ujicoba kali ini bertujuan untuk mematangkan lagi apa yang sudah didapat oleh Ambrizal dan kolega. Yakni bagaimana bertahan, menyerang dan transisi di antara keduanya.

“Semua, akan kita lebih diperbaiki biar lebih solid lagi. Mulai dari Attacking (menyerang, red), defending (bertahan, red) dan transisi. Sepakbola modern sekarang ini kan cuma ada 3 itu. Attacking, defending dan transisi. Harus kita perbaiki,” bebernya.

Namun untuk pekan ini, ia menilai ujicoba tersebut tak bisa dilakukan. Sebab, mereka baru akan memulai latihan rutin di Bulan Ramadhan pada Kamis (9/5/2019) ini.

“Kan kalau mulai Kamis, ga mungkin kita ujicoba Sabtunya. Mungkin Sabtu depan ya,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved