Kirim Wajah Baru, NPCI Sumsel Kirim 16 Atlet ke Pelatnas ASEAN Para Games 2019 di Filipina

NPCI Sumsel kembali menyumbang atlet Sumsel, untuk mewakili Indonesia di ajang Asean Para Games 2019 di Filipina mendatang

Kirim Wajah Baru, NPCI Sumsel Kirim 16 Atlet ke Pelatnas ASEAN Para Games 2019 di Filipina
SRIPOKU.COM/HMS NPCI SUMSEL
Dua atlet Bulutangkis NPCI Sumsel (Tengah dan kanan) yang dipanggil untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) menuju ASEAN Paragames 2019 di Philipina. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel kembali menyumbang atlet Sumsel, untuk mewakili Indonesia di ajang Asean Para Games 2019 di Filipina mendatang. Kali ini, mereka mengirimkan 13 atletnya menuju Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas, red) di Solo, beberapa hari lalu.

Sejauh ini, Sumsel telah mengirimkan 13 atletnya untuk bermukim di Pelatnas. Seperti Yuni, Maksum, Aji Hartono (Catur, red), Habibi, Hari Anggara (Bulutangkis, red), Riska, Putri, Fitri (Goalball, red), Rahmad Hidayat (Tenis Meja, red), Elsa Maris (Boling, red), Jendy Pangabean, Brejita (Renang, red) dan Rika Oktavia (Atletik, red).

Ketua Umum NPCI Sumsel, Ryan Yohwari mengatakan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah di Quarter ke-2 dalam waktu dekat ini. Dimana mereka akan mengirimkan 3 orang lagi untuk bermukim di Pelatnas, untuk persiapan menghadapi multi-event olahraga 2 tahunan level Asia Tenggara itu.

"Yang tiga orang itu Americo di Cabor Bulutangkis, Sanres dan Rohmansyah di Renang," ujar Ryan saat dihubungi Sripo, Rabu (8/5/2019).

Ia mengatakan, kali ini pihaknya bangga bisa mengirimkan 16 nama di Asean Para Games 2019 ini. Sebab berkaca dari Asean Para Games 2017 lalu di Malaysia, Sumsel hanya mengirimkan 12 nama di kompetisi tersebut.

Apalagi, kali ini mereka ada pendatang baru di Cabor Bulutangkis. Seperti Habibi, ia merupakan atlet yang baru berusia 16 tahun, serta belakangan sempat menyabet runner up di Seleksi Nasional (Seleknas, red) yang digelar beberapa waktu lalu.

"Habibi hanya kalah dari Fredy, peraih medali emas di Asean Para Games 2017 lalu. Kalaupun ada waktu 1 tahun lagi untuk persiapan, kita yakin Habibi ini bisa meraih medali emas di Seleknas kemarin," ungkapnya.

Ia berharap, ke-16 atlet Sumsel ini dapat menjaga marwah Sumsel seperti sebelumnya. Ryan yang juga pelatih nasional Bulutangkis Indonesia ini mengatakan, Sumsel menyumbang 20 medali emas dalam kompetisi 2017 lalu.

"Kali ini kita targetkan 25 medali emas," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved