Berita OKU Timur

HM Kholid MD Harapkan Pelajar di OKU Timur Mampu Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi

Selain guru, orang tua dan masyarakat juga diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja dunia pendidikan.

HM Kholid MD Harapkan Pelajar di OKU Timur Mampu Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur, HM Kholid MD 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengingatkan seluruh siswa mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten OKU Timur untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menghasilkan manfaat yang baik untuk bekal masa depan.

"Diharapkan berkembangnya media sosial saat ini membuat anak-anak pelajar di Kabupaten OKU Timur terus mengikuti dan mengejar perkembangan kecanggihan teknologi, serta dapat menggunakannya dengan bijak sesuai dengan peruntukannya. Ambil positifnya dan jauhi dampak negatifnya,” ungkap Kholid setiap kali berkunjung ke sekolah.

Dikatakan Kholid, selain guru, orang tua dan masyarakat juga diharapkan bisa menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja dunia pendidikan guna menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak khususnya di OKU Timur.

Tripusat pendidikan kata dia, harus secara stimulan menjadi tempat persemaian nilai relegius, kejujuran, kerja keras dan gotong royong bagi para penerus kemajuan bangsa.

Sopir Ini Jual Tiga Buah Ban Mobil Truk Perusahaan, Mengaku Kehilangan Karena Dicuri Orang

Bawa Sabu-sabu, Dua Sopir Travel Warga Palembang Diamankan Kepolisian Resort Lahat

Meskipun Raih Suara Terbanyak Kedua, Partai Golkar Ogan Ilir Bakal Memimpin DPRD

"Melalui momentum ini kita berharap semua pelajar di Kabupaten OKU Timur menyongsong masa depan yang lebih cerah serta diisi dengan belajar yang baik dan kegiatan yang positif, supaya perwujudan kebangsaan yang bebas dapat terwujud dengan adanya ahlak dan kelakuan yang baik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd MM mengatakan, hadirnya revolusi industri 4.0 bertumpuh pada cyber-physical system yang dapat mengubah peri-kehidupan, sehingga generasi muda harus beradaptasi dan bertindak gesit.

Mau tidak mau dunia pendidikan harus terus menyesuaikan dinamika tersebut, dengan cara reformasi sekolah, peningkatan kapasitas guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana prasarana yang handal serta pembelajaran yang mutakhir.

"Pesan kita kepada pelajar untuk terus meningkatkan kualitas belajar dan senantiasa berbenah diri sehingga apa yang menjadi cita-cita mereka kelak akan tercapai, yang tentunya membuat bangga guru dan juga orang tua. Dimana generasi saat ini merupakan aset negara yang harus dijaga dan dibekali dengan kemampuan yang berkemajuan,” jelasnya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved