Hingga 8 Mei 2019, Total 25 Orang Petugas KPPS di Sumbagsel Yang Meninggal Dunia

Dari keterangannya 25 korban meninggal itu belum termasuk 2 orang petugas kepolisian yang meninggal disebabkan kecelakaan.

Hingga 8 Mei 2019, Total 25 Orang Petugas KPPS di Sumbagsel Yang Meninggal Dunia
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana saat di temui di Aula Demokrasi KPU Kota Palembang yang mengatakan 25 orang petugas KPPS yang meninggal di Sumsel, Rabu (8/5/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Terhitung sudah 21 hari dari penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 pesta demokrasi kita lakukan, Namun tahu kah kamu banyak petugas KPPS yang berjatuhan, bahkan sampai meninggal dunia. Bahkan dari informasi ketua KPU Sumsel setidaknya ada korban lagi yang berjatuhan.

"Kalau hitungan terakhir ada 22 orang yang meninggal dunia, tetapi ada juga anggota dan Ketua KPPS di Ogan Ilir (OI) mereka koma atau hilang kesadaran sejak selesai penghitungan dan meninggal tanggal 2 Mei. Dan juga ada 1 lagi dari Linggau. Sehingga total korban menjadi 25 orang,”ujar Kelly Mariana Ketua KPU Sumsel kepada Sripoku.com, Rabu (8/5/2019)

Dari keterangannya 25 korban meninggal itu belum termasuk 2 orang petugas kepolisian yang meninggal disebabkan kecelakaan. Kemudian ada juga anggota Polisi dari OKU Timur diitemukan meninggal.

Penyelenggara Pemilu di OKU Bersuka Cita, Pemilu Aman Partisipasi Tinggi

Penyelenggara tak Transparan Bukakan C1 Patut Dicurigai

Ia menambahkan bahwasannya banyaknya petugas KPPS yang meninggal lantaran dalam proses penghitungan suara di targetkan harus diselesaikan saat itu juga.

“Berdasarkan keputusan MK, pengitungan suara di TPS tidak boleh dijeda, beda dengan rapat pleno rekapitulasi yang terjadi di KPU kota Palembang misalnya yang bisa di skorsing,” tuturnya.

Gerindra Dan PDIP Kuasai Suara Di Kota Pempek Dan Hanya Selisih 322 Suara

Ia berharap semoga setelah kejadian ini tidak ada lagi korban yang berjatuhan apalagi meninggal

Berikut faftar petugas KPPS di Sumsel yang meninggal dunia per 08 Mei 2019 :

1. Fahrul Andi (50), Anggota KPPS TPS 02 Desa Blambangan, Kecamatan Pengandonan, OKU

2. Tutik Hidayati (42), Anggota KPPS Desa Suka Mulya, OKI

Halaman
123
Penulis: Haris Widodo
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved