Agen Beras Ini Tertipu Orang Kepercayaannya,Uang Penjualan Beras Rp 160 Juta Dibawa Kabur

Suseno (58), seorang pedagang di Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, tak menyangka kalau kedua orang kepercayaannya tega

Agen Beras Ini Tertipu Orang Kepercayaannya,Uang Penjualan Beras Rp 160 Juta Dibawa Kabur
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Suseno (58), ketika melapor ke Polresta Palembang, lantaran uangnya digelapkan oleh sopir dan kernetnya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Suseno (58), seorang pedagang di Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, tak menyangka kalau kedua orang kepercayaannya tega membawa lari uang hasil penjualan beras sebesar Rp160 juta.

Mereka adalah, sopir bernama Ansori (35) dan kernetnya Feri (30), warga asal Tulung Agung, Jawa Timur. Kejadiannya pada Selasa (30/04), sekitar pukul 16.00.

Saat itu, Suseno yang merupakan seorang agen beras di Kota Belitang, Kabupaten OKU Timur, memerintahkan Ansori dan Feri untuk membawa dan menjual berasnya ke Gudang Beras Bakti di kawasan Musi II Palembang.

"Saya mengutus mereka untuk membawa beras dan dijual ke Palembang. Setelah beras terjual Rp160 juta, uangnya mereka bawa. Tapi setelah saya tunggu, mereka tidak datang-datang menyerahkan uang itu kepada saya," ungkapnya, membuat lapora ke SPKT Polresta Palembang.

Bahkan, ketika pelapor berupaya menghubungi keduanya, nomor pensel mereka sudah tidak aktif. Setelah kurang dari sepekan tidak ada kabar, barulah Suseno membuat laporan resmi ke Polresta Palembang.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan tindak pidana penggelapan uang hasil penjualan beras tersebut.

"Benar, laporannya sudah diterima dan ditindaklanjuti. Menurut pengakuan pelapor, dia mengalami kerugian Rp160 juta. Itu uang hasil penjualan beras, yang dibawa kabur sopir dan kernetnya," ungkapnya. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved