Berita Ogan Ilir

Tokoh Agama di Ogan Ilir Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2019 di Bumi Caram Seguguk

Sejumlah tokoh agama di Bumi "Caram Seguguk" mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten OI berlangsung kondusif tanpa ada hambatan.

Tokoh Agama di Ogan Ilir Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2019 di Bumi Caram Seguguk
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Drs H Ahmad Nahrowi Ketua NU Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Pasca pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara Pillres, DPR RI, DPD RI, Provinsi dan DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) sejumlah toko agama yang ada di "Caram Seguguk" mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten OI berlangsung kondusif tanpa ada hambatan.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Indralaya Drs KH Karim Umar.

Karim Umar mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilu mulai dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, serta pihak Keamanan TNI, Polri yang telah mengawal setiap proses pelaksanaan tahapan Pemilu.

"Sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OI dapat berjalan sangat transparan, adil, dan kondusif," kata KH Karim Umar.

Ia mengakui, meskipun ada beberapa kendala terhadap penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten OI yang dikenal sebagai kota santri.

Namun proses Pemilu dapat diselesaikan dengan baik berdasarkan prosedur serta mekanisme aturan yang berlaku.

""Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat untuk tetap sabar menunggu hasil kepitusan KPU pada 22 Mei nanti," himbaunya.

Kapolresta Palembang Tegaskan Jika Melawan Kamar Mayat sudah Menanti Tahanan yang Masih Kabur

Terlalu Banyak Laporan, Bawaslu Sumsel Menonaktifkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Empatlawang

Adu Kambing Suzuki Satria Vs Honda Beat di Lintas Sumatera Lahat, Pengendara Satria Meninggal

Sementara itu, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OI, Drs KH Ahmad Nahrowi menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu mulai dari KPU, Bawaslu serta unsur keamanan TNI, Polri yang melaksanakan tugas mengamankan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OI.

"Saya sampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan tugas Pemilu. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir berjalan kondusif," ujar Ketua NU Kabupaten OI.

Sementara itu, Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIk MH memastikan baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan untuk Kabupaten OI suasana berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar.

Kapolres AKBP Ghazali Ahmad menyampaikan amanat tertulis yang disampaikan bapak Panglima didampingi Kapolri untuk seluruh masyarakat tokoh-tokoh agama pemuda bahwa kita sudah melaksanakan Pemilu ini dengan aman damai dan kondusif.

"Kami tidak akan mentolerir dan semua yang akan mengganggu ketertiban masyarakat semua asas yang akan merusak proses demokrasi NKRI harga mati," ucap AKBP Ghazali.

Diakui orang nomor satu di jajaran Mapolres OI, dalam penyelenggaraan Pemilu kali ini ada duka cita yang mendalam kepada penyelenggara Pemilu,  ada yang sakit bahkan ada yang meninggal dunia.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved