Berita PALI

Hari Pertama Puasa, Pasar Bedug di Pendopo Kabupaten PALI Masih Sepi Pengunjung

Meski tidak seramai tahun kemarin, dan walaupun dagangannya tidak habis terjual, tetapi Aliya mengaku masih ada harapan esok bakal ramai.

Hari Pertama Puasa, Pasar Bedug di Pendopo Kabupaten PALI Masih Sepi Pengunjung
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Suasana Pasar Bedug di Terminal Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Tradisi warga Bumi Serepat Serasan, Kabupaten PALI setiap menjelang berbuka puasa selalu diwarnai adanya pasar bedug di sejumlah wilayah yang menjadi tumpuan harapan sebagian warga untuk mendulang rezeki pada momen ibadah wajib setiap tahun, Senin (6/5/2019).

Seperti di Ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pasar bedug dipusatkan di Terminal Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Meski begitu, pada hari pertama puasa, pengunjung masih terbilang sepi.

"Lumayan ramai, tetapi kalau dibanding tahun lalu, belum seberapa. Sebab kalau tahun lalu, pengunjung padat bahkan jalanan sampai macet, namun untuk tahun ini tidak ada kemacetan," ungkap Aliya, salahsatu pedagang takjil di pasar beduk terminal Pendopo, Senin.

Pemerintah Kabupaten Fasilitasi Pemasaran Produk Kuliner di OKU Selama Bulan Suci Ramadan 1440 H

Pemkab OKU Timur Kurangi Jam Kerja ASN Selama Bulan Suci Ramadan

Warga Minta Lapangan Terpedo Ogan Ilir Kembali Seperti Semula Jadi Lapangan Sepakbola

Meski tidak seramai tahun kemarin, dan walaupun dagangannya tidak habis terjual, tetapi Aliya mengaku masih ada harapan esok bakal ramai kembali seperti tahun lalu.

"Alhamdulillah walaupun tidak habis, tetapi tidak rugi. Ramadhan masih panjang, mungkin warga Pendopo belum banyak mengunjungi pasar beduk karena untuk berbuka puasa biasanya masak sendiri," jelasnya.

Sementara itu Septi, salahsatu pengunjung mengaku bahwa dirinya rutin mengunjungi pasar beduk karena disamping banyak pilihan menu berbuka, juga sambil ngabuburit atau menunggu waktu berbuka pada Rulan 1440 Hijriyah ini.

"Pasar beduk ini banyak pilihan, sambil menunggu beduk Magrib. Hanya saja, kami berharap untuk penempatan parkir kendaraan pemerintah dalam hal ini Dishub agar menyediakan tempat agar tidak semrawut," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved