Berita Ogan Ilir

Warga Minta Lapangan Terpedo Ogan Ilir Kembali Seperti Semula Jadi Lapangan Sepakbola

lapangan terpedo ini adalah lapangan sepakbola, sudah dua kali disulap jadi pasar Indralaya karena pasar Indralaya mengalami renovasi.

Warga Minta Lapangan Terpedo Ogan Ilir Kembali Seperti Semula Jadi Lapangan Sepakbola
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Petugas Kebersihan PU Perkim membersihkan sampah-sampah sisa pasar yang berserakkan di lapangan Torpedo Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Sempat semeraut dan sampah bekas pasar Indralaya berhamburan dimana-mana, kini lapangan terpedo mulai bersih.

Tapi, meskipun demikian masyarakat sekitar berharap agar lapangan torpedo itu kembali ke habitatnya.

"Terima kasih kepada pihak PU Perkim yang sudah membersihkan sampah-sampah bekas pasar Indralaya ini, nah kan kalau begini enak melihatnya, tidak begitu semeraut," ujar Herian warga setempat, Senin (6/5).

Menurutnya, lapangan terpedo ini adalah lapangan sepakbola, sudah dua kali disulap jadi pasar Indralaya karena pasar Indralaya mengalami renovasi.

"Kami sangat berharap lapangan terpedo ini kembali ke habitatnya, ya kembali sebagai lapangan sepakbola," harapnya.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Berikan Bonus Umroh Kepada Juara Satu STQH

Bupati Lahat Instruksikan Pengusaha Hiburan untuk Menghentikan Kegiatannya Selama Bulan Ramadan

Biofuel Minyak Sawit Muba Diperkenalkan di Texas Amerika, Bupati Dodi Jadi Pembicara di Houston

Lapangan ini katanya tidak bisa langsung dimainkan sepak bola, karena dikhawatirkan banyak pecahan-pecahan kaca dan bahan tajam lainnya yang bisa mencelakai pemain sepakbola.

"Memang sudah bersih dari sampah-sampah, tapi belum tentu bersih dari benda-benda tajam. Untuk itu, kita harap agar lapangan ini benar-benar dibersihkan dan dibenari dengan ditanami rumput," tukasnya.

Terpisah, Kepala Pasar Indralaya, Angga mengaku akan menyampaikan masukan dan harapan warga kepihak terkait agar lapangan terpedo yang digunakan sebagai pasar kemarin bisa kembali ke habitatnya.

"Nanti akan kita koordinasikan, jika perlu kita akan surati pihak PUPR agar bisa menurunkan alat berat untuk membenahi lapangan terpedo agar bisa kembali sebagai lapangan sepakbola seperti dulu kala," ujar Kepala Pasar.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved