Berita PALI

Selama Ramadan Pemkab PALI Kurangi Jam Kerja, Hapus Giat Apel & Senam Pagi, Sanksi bagi tak Disiplin

Selama Bulan Puasa Pemkab PALI Kurangi Jam Kerja, Hapus Giat Apel dan Senam Pagi, Sanksi Bagi tak Disiplin

Selama Ramadan Pemkab PALI Kurangi Jam Kerja, Hapus Giat Apel & Senam Pagi, Sanksi bagi tak Disiplin
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, Syahron Nazil, Senin (6/5/2019). 

Selama Bulan Puasa Pemkab PALI Kurangi Jam Kerja, Hapus Giat Apel dan Senam Pagi, Sanksi Bagi tak Disiplin

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan selama bulan Ramadan mengeluarkan kebijakan mengurangi jam kerja serta menghapus sementara kegiatan rutin seperti apel pagi yang biasa dilakukan setiap hari serta senam pada Jumat pagi, Senin (6/5/2019).

Hal ini dilakukan guna menghormati pegawai di ruang lingkup Pemkab PALI untuk menjalankan ibadah puasa serta menambah kekhusyukan selama Ramadan.

Sekda PALI, Syahron Nazil mengatakan, untuk jam kerja sebelumnya masuk pada pukul 07.30 WIB, selama puasa dari Senin sampai Jumat, jam masuk kerja menjadi pukul 08.00 WIB.

Sedangkan untuk waktu Istirahat dari Senin sampai Kamis hanya setengah jam, tetapi untuk Jumat, istirahat dari jam 11.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

"Namun disiplin kerja harus tetap dipatuhi seluruh pegawai di pemerintahan PALI karena meskipun bulan puasa, sanksi tetap akan diberikan terhadap pegawai yang bermalas-malasan," ungkap Syahron, Senin (6/5/2019).

Harga Bawang Putih di Pasar Tradisional Kabupaten PALI Naik Hingga 100 Persen Per Kg

Jalan Poros Penghubung PALI-Prabumulih Menuju Palembang Alami Longsor, Kendaraan Terjebak Lubang

12 Orang Ditetapkan sebagai Tersangka, Pasca Kerusuhan di Kantor Bawaslu Kabupaten PALI

Sekda menjelaskan, sementara untuk jam pulang kerja selama puasa dari Senin sampai Kamis pukul 15.00 WIB, untuk hari Jumat pukul 15.30 WIB.

"Biasanya pulang kerja pukul 16.00 WIB, tetapi selama puasa menjadi pukul 15.00 WIB untuk Senin sampai Kamis. Kemudian, Apel pagi dan senam ditiadakan," jelas dia.

Ia berharap dengan kebijakan tersebut seluruh pegawai mematuhi dan meski berpuasa tetap jangan mengurangi pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita sebagai pelayan masyarakat harus tetap memberikan pelayanan sesuai dibidangnya masing-masing. Bagi yang bermalas-malasan tetap akan diberi sanksi," katanya.

Sementara itu, hari pertama Puasa para pegawai diruang lingkup Pemkab PALI nampak semuanya beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulillah saat Sekda turun langsung mengecek, pegawai datangnya masih tepat waktu dan beraktivitas seperti biasa meski sudah mulai Berpuasa," ungkap Yudi Kasubag Humas PALI menambahkan.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved