Breaking News:

Berita Muaraenim

Truk Fuso Bermuatan Mihun Ditabrak Kereta Api, Ribuan Bungkus Mihun Berhamburan di Jalan

Mobil Fuso BM 8320 LA bermuatan Mihun, ditabrak Kereta Api Ekspres di pintu perlintasan kereta api, Desa Sukamerindu, Lubai, Kabupaten Muaraenim.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Diduga kurang hati-hati, Marwanda Purba (33) warga Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumut, yang mengendarai mobil Fuso BM 8320 LA bermuatan Mihun, ditabrak Kereta Api Ekspres di pintu perlintasan kereta api, Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Minggu (5/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Diduga kurang hati-hati, Marwanda Purba (33) warga Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumut, yang mengendarai mobil Fuso bermuatan Mihun, ditabrak Kereta Api Ekspres di pintu perlintasan kereta api, Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 11.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut bermula ketika mobil Fuso BM 8320 LA sarat bermuatan Mihun berjalan dari arah kota Prabumulih menuju kota Baturaja.

Tepat dipintu perlintasan kereta api Desa Sukamerindu yang tanpa plang pintu, mobil Fuso diduga tanpa melihat kiri dan kanan langsung saja melintas padahal tanpa disadarinya dari arah Kertapati menuju Tanjung Karang ada Kereta Api Ekspres yang akan melintas juga.

Melihat hal tersebut, seorang penjaga rel kereta api Suka Merindu, langsung kaget dan berusaha memberitahu sopir Fuso bahwa akan ada kereta api yang lewat.

Namun ternyata mobil Fuso tersebut tetap melaju dan kepala Fuso berhasil melewati perlintasa rel, namun sayangnya bak mobil fuso tidak berhasil selamat sehingga tertabrak oleh kereta api ekspres tersebut.

Akibat kerasnya tabrakan tersebut meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun membuat mobil fuso terpelanting sekitar 10 meter dari jalan rel kereta api sehingga membuat isi fuso yakni Mihun berhamburan di jalan.

Harga Bawang Putih di Pasaran Kabupaten Muaraenim Tembus Rp 100 Ribu Per Kg

Polres Banyuasin Kerahkan Seratus Anggota TNI/Polri dan Pol PP untuk Amankan Pleno KPU Banyuasin

Ribuan Jamaah Melaksanakan Solat Tarawih Hari Pertama Bulan Suci Ramadan 1440 di Griya Agung

Akibat kecelakaan tersebut praktis arus jalan ke Baturaja dan Prabumulih macet karena mobil fuso yang terbalik melintang menutupi jalan bersama Mihun.

Kemudian warga menghubungi Polsek Rambang Lubai beserta anggota BKO Lantas Lubai mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penguraian kemacetan arus Lalin serta evakuasi mobil fuso.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Kasatlantas AKP Feby dan Humas Polres Muaraenim Ipda Yarmi, saat ini, pihaknya telah mengevakuasi dan mengamankan mobik fuso beserta isinya untuk mengurai kemacetan lalulintas.

Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material. Untuk penyebabnya diduga sopir fuso kurang hati-hati ketika melintas perlintasan kereta api yang tidak pintu perlintasan.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati setiap melintas di rel kereta api terutama yang tidak ada pintu perlintasan dan penjaganya. Tidak usah terburu-buru karena keselamatan yang terpenting.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved