Berita PALI

Rusuh di PALI Diduga Didalangi Keluarga Caleg tak Terpilih, Ini Komentar Plt Kepala Kesbangpol PALI

Terkait kerusuhan yang terjadi di Kabupaten PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) pada Jumat (3/5/2019) kemarin, yang menyebutkan bahwa

Rusuh di PALI Diduga Didalangi Keluarga Caleg tak Terpilih, Ini Komentar Plt Kepala Kesbangpol PALI
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Plt Kepala Kesbangpol PALI, Rizal Pahlefi, AP, M.Si saat diwawancarai. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI-- Terkait kerusuhan yang terjadi di Kabupaten PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) pada Jumat (3/5/2019) kemarin, yang menyebutkan bahwa diduga didalangi oleh keluarga Calon Legislatif (Caleg) tidak terpilih dari Dapil 3 dibantah oleh Plt Kepala Kesbangpol PALI, Rizal Pahlefi, AP, M.Si.

"Saya membantah dan tidak pernah memberikan pernyataan bahwa aksi unjuk rasa itu didalangi atau ditunggangi oleh keluarga Caleg tidak terpilih dari Dapil 3 ini," ungkap Rizal kepada Sripoku.com, Minggu (5/5/2019).

Karena, diberitakan sebelumnya bahwa pernyataan Plt Kepala Kesbangpol PALI, Rizal Pahlefi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan apa yang telah terjadi pada hari ini, lantaran dilakukan dari keluarga Calon Legislatif tidak terpilih dari dapil 3.

"Aliansi ini tidak terdaftar di Kesbangpol PALI, jadi seharusnya ini tidak terjadi. Tentu dalam mekanismenya seharusnya mereka protes dari tingkat bawah, yakni KPPS dan PPK bukan saat pleno KPU," jelas Rizal Pahlefi.

Menurut Rizal, hal ini penting dilakukan, mengingat situasi politik saat ini sedang 'panas', sehingga harus diluruskan dari pemberitaan yang pernyataan sudah melebar.

Baru Terungkap Ternyata Umi Kalsum Ibunda Ayu Ting Ting Punya Anak Lain, Sayang Kini Sudah Meninggal

5 Tahanan Kabur Diperiksa dan Petugas Piket Diambil Keterangan di Ruang Provos Polresta Palembang

Aliansi Mantab (Masyarakat Tanah Abang dan Abab Bersatu) melakukan unjuk rasa di Kantor Bawaslu PALI menuntut dilakukan PSU (Pemungutan Suara Ulang) karena menilai banyak terjadi kecurangan, kemudian saat bersamaan ada kegiatan pleno penghitungan rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten PALI.

"Kami menyesalkan terjadi kerusuhan itu, karena dari awal pelaksanaan Pemilu di Kabupaten PALI ini sudah bagus," jelas Rizal.

Selain itu, Rizal mengajak dan membuka diri pada rekan Ormas, LSM dan organisasi lainnya serta rekan media untuk bersinergi Meningkatkan koordinasi dan komunikasi kedepannya.

"Mari kita bahu membahu bersama-sama membangun Kabupaten PALI yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu, akibat kerusuhan terjadi sedikitnya 10 anggota Polri dan 1 personil TNI mengalami luka pada bagian kepala akibat lemparan batu dari massa aksi.

Berdasarkan data didapat dilapangan setidaknya ada 25 warga diamankan di Polres Muaraenim.

Video: Berikut Wajah 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang yang Berhasil Kabur

Di Pagaralam Harga Bawang Putih Kalahkan Harga Daging, Sentuh Harga Rp 120.000 per Kilogram

Akibat Candaannya, 5 Komedian Ini Terjerat Kasus SARA, No Terakhir Menghilang dari Layar Kaca!

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved