Berita Muaraenim

Pencuri Aki Mobil di Tanjung Enim Lawang Kidul Muaraenim Terekam Kamera CCTV

Pelaku pencuri aki (baterai) mobil milik warga di Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muaraenim terekam CCTV.

Pencuri Aki Mobil di Tanjung Enim Lawang Kidul Muaraenim Terekam Kamera CCTV
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sandi Wijaya saat diamankan di Polsek Lawang Kidul Polres Muaraenim Sumatea Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Sandi Wijaya (23) warga BTN Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim dan rekannya PI (DPO), terekam CCTV ketika mencuri dua buah aki baterai milik Mei Yin (45) Jl Raya Baturaja Kelurahan Tanjungenim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Minggu (5/5/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 sekitar pukul 01.30 di rumah korban.

Adapun modus pelaku, yakni dengan merusak pengaman Aki mobil di rumah korban. Namun aksi kedua pelaku sempat diketahui oleh Roni dan Iwan yang secara tidak sengaja melihatnya dari kamera CCTV.

Melihat hal tersebut Roni dan Iwan spontan langsung keluar dan mengejar kedua pelaku yang telah membawa dua buah Aki mobil tersebut.

Namun tidak berhasil ditangkap karena kedua pelaku ternyata menggunakan satu unit sepeda motor.

Akibat aksi pelapor korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,6 juta, dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Coba Perkosa Istri Tetangga Saat Mati Lampu, Warga Nibung Muratara Ini Masuk Bui

Lima Orang Tahanan Diperiksa Jadi Saksi Atas Kaburnya 30 Orang Tahanan Narkoba Polresta Palembang

7 dari 30 Tahanan Polresta Palembang Yang Kabur Berhasil Diamankan , Berikut Nama-namanya

Setelah menerima laporan, anggota Reskrim Polsek Lawang Kidul, mulai melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti serta saksi termasuk dari hasil rekaman CCTV.

Setelah melakukan penyidikan, akhirnya diketahui identitas pelaku dan mulai melakukan pencarian.

Kemudian petugas mendapatkan informasi jika salah seorang pelaku bernama Sandi Wijaya terlihat sedang berada di perumahan Bara Lestari 2, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Lalu team buser Reskrim Polsek Lawang Kidul langsung menuju lokasi, dan megamankan pelaku tanpa perlawanan berarti.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Humas Polres Muaraenim Ipda Yarmi, mengatakan saat ini, pihaknya telah mengamankan tersangka berikut barang buktinya yakni peralatan kunci-kuncian, satu buah Jeriken yang berisi Solar sebanyak 35 liter, dua buah Aki mobil merk Massiv dengan tegangan NS 70 Amper warna Biru Putih, satu unit sepeda motor Yamaha Revo warna Hitam tanpa nomor Polisi.

Adapun tersangka satunya PI masih dalam pengejaran karena identitasnya sudah diketahui. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved