Heboh, Ditemukan Surat Suara Berceceran Di Tepi Jalan Poros Desa Ulak Segelung

Warga Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), dihebohkan dengan temuan puluhan kertas suara yang berceceran

Heboh, Ditemukan Surat Suara Berceceran Di Tepi Jalan Poros Desa Ulak Segelung
SRIPOKU.COM/IST
Kertas suara nampak berserakkan ditepi jalan poros menuju Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Warga Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), dihebohkan dengan temuan puluhan kertas suara yang berceceran di tepi jalan poros Desa Ulak Segelung, Sabtu malam (4/5) pukul 20.00.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten OI Dermawan Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan, menyatakan memang benar adanya temuan surat suara di pinggir jalan tepatnnya di Desa Ulak Segelung.

"Itu kami dapat informasi dari warga yang menyampaikan kepada pihak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Nah setelah itu langsung investigasi dan turun kelokasi ditemukannya surat suara," ujar Ketua Bawaslu Dermawan Iskandar.

Selanjutnya ia menjelaskan, surat suara ini setelah dilihat dan disampaikan dengan warga sudah berada disitu tepatnya dipinggir jalan desa ulak segelung kecamatan indralaya.

8 Caleg Melenggang, PKS Legowo tak Raih Kursi Pimpinan DPRD Sumsel 2019-2024

KPU Selalu Sodori Form DB2 Setiap Saksi Parpol Interupsi Keberatan

Surat suara tersebut berjumlah 70 lembar dan posisinya sudah diamankan oleh pihak Bawaslu Kabupaten OI. Jenis surat suara yang ditemukan adalah DPRD Kabupaten OI untuk Dapil 3 tapi penemuan surat suara ini diwilayah dapil 1 Kecamatan Indralaya.

"Kita sedang lakukan pendalaman dan akan kita croscek dulu serta berkoordinasi dengan KPU termasuk KPU RI yang berwenang mencetak/perusahaan yang mencetak," kata Ketua Bawaslu OI.

Ia menjelaskan, biasanya ada tanda khusus atau mickrotik yang dibuat oleh perusahaan dan dilegalkan oleh KPU, untuk keasliannya belum bisa pastikan yang pasti pihaknya akan mengecek dulu kebenaran surat suara.

Jalan Poros Penghubung PALI-Prabumulih Menuju Palembang Alami Longsor, Kendaraan Terjebak Lubang

7 Peristiwa Dalam Alquran yang Terbukti Nyata Secara Ilmiah, No 2 Kisah Jasad Firaun yang Masih Utuh

"Ya setelah kita amankan surat suara ini langsung kami lihat beberapa sempel dari 70 surat suara ini dan surat suara tersebut belum tercoblos sama sekali. Kemudian belum ada tandatangan KPPS/Ketua KPPS artinya surat suara ini kemungkinan belum digunakan," jelas Ketua Bawaslu OI.

Akan tetapi, pihaknya masih melakukan pendalaman investigasi sesuai dengan prosedur. Mengingat jadi temuan Bawaslu Ogan Ilir atas informasi dari masyarakat. Ia menambahkan, dibeberapa titik pihaknya sedang mengecek kembali berdasarkan Panwaslu Kecamatan. Karena Dapil 3 ada 5.

"Kecamatan kita akan cek di TPS dan TPS mana saja pada saat pemilihan 17 April itu terdapat kekurangan surat suara," ungkap Ketua Bawaslu OI," Dermawan Iskandar.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved