Berita OKU

Penghafal Alquran SDIT Cendikia Baturaja Dapat Hadiah Khusus dari Kadindiknas OKU

Penghafal Al-Qur’an terkuat dari SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Tunas Cendikia Baturaja mendapat hadiah khusus dari Kepala Dinas Pendidikan

Penghafal Alquran SDIT Cendikia Baturaja Dapat Hadiah Khusus dari Kadindiknas OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah SSTP MM dan Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman foto bersama pada acara Haflatul Ihtitam dan wisuda Quran. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Penghafal Al-Qur’an terkuat  dari SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Tunas Cendikia Baturaja mendapat hadiah khusus dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah SSTP MM.

Hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp 1.000.000 kepada  penghapal terkuat itu diberikan secara spontanitas oleh Kadin Pendidikan OKU pada acara Haflatul Ihtitam dan wisuda Qur’an tahun pelajaran 2018/2019  yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja Sabtu (4/5/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah SSTP MM  dan Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman foto bersama pada acara Haflatul Ihtitam dan wisuda Quran.
Haflatul Ihtitam dan wisuda Quran. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Sempat Viral Crazy Rich Surabaya, Sosok Ini Bocorkan Kabar Baru Mempelai Wanita, Langsung Disoroti!

Merasa Tanahnya Dicaplok, Mantan Balon Bupati Lahat Laporkan Kontraktor Sutet

Empat penghafal terkuat yang mendapat hadiah langsung dari Kepala Dinas Pendidikan OKU atas nama M Rois Ahsanul Huda Bin Ahmad Sugeng Santoso,  Dinda Athifa Ramadani binti Deddy Kurniadi, RM Ammar Khalidy bin Catur Yudi dan Alhafidzul Dzaki Naufal bin Benny Hidayat.

Kepala dinas Pendidikan OKU mengaku bangga dengan generasi zaman now yang menorehkan prestasi luar biasa sebagai penghafal Qur’an.

Teddy berpesan kepada para orang tua wali siswa agar sennatiasa menjaga puteri puterinya dari dampak negatif  kemajuan teknologi yang merusak akhlak dan karakter anak .

Tampak  hadir pada acara tersebut Bupati OKU  diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H Herizal Amri SH Msi. Para undangan serta orang tua wali siswa.  

Acara ditandai dengan pemasangan selendang wisuda oleh Staf Ahli Bupati yang didampingi Kadin Diknas OKU dan Direktur SIT Tunas Cendikia Akhmad Taufiqqurrahman AMd.  Kemudian pemasangan mahkota “Cahaya” kepada orang tua  masing-masing dari wisudawan dan wisudawati.

Direktur SIT Tuncen Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman AMd dalam sambutannya mengatakan tahun ini merupakan wisuda terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  

Di hadapan para orang tua wali siswa , Taufiqq  mengatakan, bersyukur dan bangga  bagi orang tua yang sudah membekali putera dan puterinya dengan ilmu  agam. Anak-anak luar biasa yang hafidz Qur'an  ini  yang akan  jadi penyelamat  dunia dan akhirat.

“Kelak kita akan ditanya dalam keadaan bagaimana anak –anak kita tinggalkan,” kata Direktur SIT Tuncen seraya menambahkan semoga bisa menajawab anak-anak kita tinggalkan dalam keadaan beriman kepada Allah.

Di sisi lain, prosesi wisuda Qur’an dan Haflatul Ihtitam berlangsung meriah , Ketua Pelaksana Ja’aluddin SPd  dalam laporannya mengatakan,  ini sebanyak 76 siswa dari SD dari kelas II hingga kelas VI SD. Para wisudawan ada yang sudah hafal 3 juz, 2 juz dan 1 juz.

UPDATE Identitas Mr X Ditemukan Bersimbah Darah di Rusun Blok 24, Sempat Minta Ini Sebelum Tewas

Tuntaskan Pembagian Sertifikat Ronaldinho, Panitia AN Cup Bagi Dua Tim

Belum Genap 7 Hari Setelah Melahirkan Prematur, Nikita Mirzani Sibuk Lakukan Hal Ini, Habis Duit?

 
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved