Berita Banyuasin

Miss Earth 2018 Indonesia Peragakan Simulasi Pemadaman Karhutla di Kabupaten Banyuasin Sumsel

Miss Earth Indonesia menyaksikan kegiatan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan di Mako Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin Desa Plajau.

Miss Earth 2018 Indonesia Peragakan Simulasi Pemadaman Karhutla di Kabupaten Banyuasin Sumsel
SRIPOKU.COM/HANDOUT
Cegah Karhutla, Miss Earth Ratu Vashti Anisa ikut melakukan simulasi pemadaman karhutla, di Banyuasin Sumsel, Kamis (3/5/2018). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Dalam kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan, Miss Earth berkampanye meminta pelajar tidak untuk membakar sampah.

Berkampanye di hadapan ratusan pelajar di beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Banyuasin Dengan Tema "Pentingnya Hutan Demi Keselamatan Masa Depan Bagi Kaum Milenial" Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vasthi Annisa bersama pihak Manggala Agni KLHK Daops Kabupaten Banyuasin menyambangi, SMA Negri 2 Banyuasin.

Selain itu Ratu Vasthi Annisa melakukan kunjungan ke Desa Plajau, menyaksikan kegiatan simulasi penanganan lahan hutan yang terbakar di Mako Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin.

Dikatakan, Ratu Vanisht Annisa, bahwa sosial media saat ini dapat di manfaatkan oleh para pelajar ke arah yag lebih positif. Seperti dalam memberikan contoh bagi masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan termasuk sampah.

Capres Prabowo –Sandi Menang Banyak di OKU, Anjloknya Harga Karet Jadi Pemicu Kekalahan Jokowi

Hasil Pleno KPU Kota Lubuklinggau, PDIP Raih Suara Terbanyak untuk Kursi DPR-RI

Penyelenggara Pemilu Meninggal Dua di Ogan Ilir Bertambah Dua Orang

" Sosial media dan teknologi sekarang sudah ada dan dapat dimanfaatkan. Saya lihat di sekolah ini pelajar sudah dapat memanfaatkan sampah menjadi pupuk organik dan tidak membakar lagi." Ujar Miss Earth Indonesia 2018 di Hardiknas, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya, untuk mengurangi resiko terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banyuasin meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan serta tidak membakar sampah lagi.
"Kalau kita ingin melihat Dunia ini berubah menjadi lebih positif kita yang harus melakukannya lebih dulu." Katanya.

Sementara itu, Kepala Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin, Adi Nopriansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mengkampanyekan pencegahan kebakaran lahan dan hujan. Menjelang masuknya musim kemarau di Indonesia.
" Hari ini juga kita telah melepas tim terpadu pencegahan karhutla di wilayah Daops Banyuasin." Tutupnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved