Viral Ipda Tatang Relakan Suzuki Thundernya Jadi Ganjalan Truk Tronton Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Viral Ipda Tatang Relakan Suzuki Thundernya Jadi Ganjalan Truk Tronton Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Viral Ipda Tatang Relakan Suzuki Thundernya Jadi Ganjalan Truk Tronton Ternyata Ini Fakta Sebenarnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sepeda motor IPDA Tatang yang direlakan untuk menjadi ganjalan ban tronton yang mengalami rem blong di Jembatan Kapuas II, agar tidak membahayakan pengendara lain dan menimbulkan korban, Jumat (3/5/2019). 

Viral Ipda Tatang Relakan Suzuki Thundernya Jadi Ganjalan Truk Tronton Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

SRIPOKU.COM - Viral aksi heroik Ipda Tatang relakan Suzuki Thundernya jadi ganjalan truk tronton, ternyata ini fakta sebenarnya.

Aksi yang dilakukan Ipda Tatang anggota Polantas jajaran Polresta Pontianak ini turut diacungi jempol bahkan mendadak viral, pasalnya anggota Polantas itu merelakan motornya ringsek jadi ganjalan truk tronton yang tak kuat menanjak jembatan Kapuas 2, Pontianak.

Atas aksi Ipda Tatang yang berasal dari Polsek Sungai Raya, Kalimantan Barat ini, merelakan motornya ringsek untuk ganjalan truk tronton demi meyelamatkan pengendara lainnya.

Herman Deru Doakan Hermanto Wijaya Jadi Muslim yang Taat

Sebanyak 7,1 KG Shabu Hasil Tangkapan Dimusnahkan Kapolda Sumsel

Rekapitulasi Suara Pileg DPRD Kota Palembang Dapil 5 Selesai, Ini Nama-Nama yang Berpeluang Duduk

Kisah Ipda Tatang yang motor dinas Suzuki Thunder-nya ringsek karena digilas oleh truk ternyata ini fakta sebenarnya.

Dilansir dari TribunPontianak.co.id, dikatakan Ipda Tatang, dirinya melihat truk tronton keadaan yang tidak mampu untuk menancap gas naik ke jembatan, tronton disuruh mundur pelan-pelan untuk kembali turun. Namun, rem pada tronton tersebut tiba-tiba tidak berfungsi atau mengalami blong.

"Saat itu saya sedang lewat, dan melihat ada sebuah tronton yang susah untuk naik menuju ke jembatan kapuas. Saya mencoba mengatur lalu lintas dan menyuruh tronton untuk mundur saja, dan saya mengamankan para pengendara yang berada di belakang," ujarnya.

Terganjal Suzuki Thunder Ipda Tatang, truk tersebut jadi tidak tergelincir dan tertahan di jembatan
Terganjal Suzuki Thunder Ipda Tatang, truk tersebut jadi tidak tergelincir dan tertahan di jembatan (Tribun Pontianak)

Seketika itu juga, Ipda Tatang dengan spontan menumbangkan sepeda motor dinasnya untuk dijadikan ganjalan pada ban tronton, untuk menghambat laju tronton berjalan mundur karena rem blong.

"Spontan saya langsung jadikan sepeda motor ke ban tronton agar tidak melaju mundur, sehingga tidak membahayakan para pengendara lain yang berada di belakang tronton," ungkapnya.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah dalam siaran persnya menjabarkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

Halaman
12
Penulis: adi kurniawan
Editor: pairat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved