Berita Palembang

Sopir Truk Ini Bawa Ganja 106 Kg dari Aceh ke Jakarta, Saat di Muba Dicegat Petugas Polda Sumsel

Polda Sumsel merilis ungkap perkara jenis Sabu-sabu seberat 2 kilogram dan Ganja kering sebanyak 106 Kilogram

Sopir Truk Ini Bawa Ganja 106 Kg dari Aceh ke Jakarta, Saat di Muba Dicegat Petugas Polda Sumsel
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Dires Narkoba Kombes Pol Farman dan Kabid Humas Supriyadi saat menunjukkan barang bukti ganja seberat 106 kilogram dan Sabu-sabu seberat 2 Kilogram pada rilis di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jumat (3/5/2019) 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Polda Sumsel merilis ungkap perkara Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel April 2019 berupa narkotika Golongan 1 jenis Sabu-sabu seberat 2 kilogram dan Ganja kering sebanyak 106 Kilogram yang berasal dari 2 laporan Polisi dengan 3 orang tersangka.

Samsul Abidin alias Hasan (35), warga kampung seraya Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batu Ampar kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mengatakan bahwa ia tertangkap di kamar 309 Hotel Alam Sutra Senin 1 April 2019 pukul 22.30 WIB.

Saat itu Samsul sedang transaksi Sabu-sabu namun tak kunjung datang pembelinya dan ternyata digrebek petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Niat Puasa Ramadan dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya, Lengkap dengan Dosa Tinggalkan Puasa

Pemerintah Gelar Sidang Isbat 5 Mei 2019, Muhammadiyah Tetapkan Tanggal Ini, Tinggal 2 Hari Lagi?

Cerita Hermanto Wijaya, Pemilik Toko Jayaraya Solution Palembang Ingin Jadi Mualaf, Berikut Faktanya

"Saya diperintah Bindi untuk mengambil dan menyimpan Sabu-sabu tersebut dan dijanjikan mendapat upah sebesar 50 juta rupiah," ujarnya kepada Sripoku.com pada rilis di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jumat (3/5/2019)

Sementara 2 tersangka lainnya bernama Riskiansyah alias Riski (44) seorang Sopir fuso yang tinggal di desa beketel kecamatan Keyen Kabupaten Pati, Jawa Tengah Dan Mujianto alias Anto (45) yang tinggal di Dusun Muara piluk desa Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan mengatakan terpaksa menerima tawaran dari Abu karena tuntutan ekonomi.

Istri Kedua Clift Sangra, Nana Mahliana Ngaku Didatangi Suzzanna & Dengar Suara Ini Sampai Sekarang!

Atta Halilintar Open Follow Back Instagram, Ini Tanggapan Netter yang tak Terduga Hingga Buat Ketawa

Bacaan Niat Makan Sahur dan Waktu Sahur Menurut Rasulullah SAW, Ternyata Baiknya di Jam Ini

"Saya terpaksa terima karena dijanjikan mendapatkan uang 20 juta. Namun penerimaan awal Rp 3.5 juta jika sampai disana akan dibayar sisanya," katanya

Pria yang disapa Riski ini mengaku awalnya menolak namun mengingat anaknya SMA mau bayaran sekolah ia terpaksa mengambilnya.

Ia mengambil barang tersebut awalnya dari Aceh yang akan dibawa ke jakarta dengan menggunakan Fuso dengan nomor polisi K 1435 RH yang bermuatan kepala mobil yang sudah rusak dan kantong semen.

Dari keterangannya, ganja tersebut diletakkan di kabin kepala mobil yang rusak san ditutupi di semen.

Diduga Salahi Aturan, KPU Muaraenim Tolak Rekomendasi Bawaslu Muaraenim Buka Tabung 15 TPS

Kunjungi Graha Tribun, 43 Murid OSIS SMP Xaverius Maria Palembang Kepoin Ilmu Jurnalistik

Menanti Buah Hati Pertama dari Kartika Putri Terungkap Pekerjaan Habib Usman, Rumahnya Jadi Sorotan!

Namun sayangnya ketika sampai di Jalan Lintas Sumatera Palembang Jambi Desa Banyu Lincir Kabupaten Muva sekitar pukul 14.30 WIB dimana saat itu ia distop dan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Saat itulah ditemukan 6 karung Plastik berisikan 99 bal bungkusan kertas coklat yang didalamnya berisi Ganja Kering dengan berat 106 Kilogram.

"7 kilogram saja kita hukum mati apalagi 106 Kilogram ganja dan 2 kilogram shabu pasti mendapat hukuman mati. Bila kasus seperti ini pasti kita akan kejar sampai dapat. Kayak yang kemarin melawan kita tembak mati," kata Kapolda Sumsel, Inspektur Jendral Polisi Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Dires Narkoba Kombes Pol Farman dan Kabid Humas Supriyadi saat menunjukkan barang bukti ganja seberat 106 kilogram dan Sabu-sabu seberat 2 Kilogram pada rilis di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Jumat (3/5/2019)

====

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved