Lapor Mang Sripo

Santunan Dana untuk Petugas Pemilu

Apakah ada santunan untuk petugas-petugas yang terlibat Pemilu 2019 ini? Soalnya, mereka sudah bekerja hampir sepanjang hari dan sepanjang waktu sehin

Santunan Dana untuk Petugas Pemilu
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Untuk Pemkot Palembang, apakah ada santunan untuk petugas-petugas yang terlibat Pemilu 2019 ini? Soalnya, mereka sudah bekerja hampir sepanjang hari dan sepanjang waktu sehingga sudah ada belasan yang meninggal dunia karena menjalankan pekerjaan ini. Ini belum termasuk dengan mereka yang sempat sakit dan juga ada yang harus meninggalkan keluarga.

Klaim Santunan Dana Kematian Berubah

BREAKING NEWS : Diduga Kelelahan Dua Petugas KPPS OKU Meninggal Dunia, Berikut Penjelasan KPU OKU

Maklum, Pemilu 2019 ini cukup menguras tenaga, apalagi di Palembang terdapat beberapa TPS yang harus melakukan penghitungan suara ulang.

Memang, dari penyelenggara Pemilu sudah ada santunan yang kami dengar diberikan kepada mereka. Namun, tak ada salahnya menurut kami jajaran Pemkot Palembang juga demikian karena kinerja mereka dalam menyukseskan pemilu secara tak langsung membawa efek positif untuk kota ini.
0852686609xx

Jawaban
Kita berencana memberikan santunan kepada PPS dan PPK yang sakit dan meninggal saat melakukan rekapitulasi perhitungan perolehan suara.

Namun untuk besaran dan teknis lainnya akan membicarakan terlebih dahulu dengan Walikota Palembang Harnojoyo. Kita tak memiliki alokasi dana khusus. karena kita tak menyangka akan seperti ini.

Saya pribadi begitu prihatin atas kejadian yang menimpa para petugas Pemilu ini karena sampai ada yang meninggal dunia. Pemkot juga berencana akan memberikan kartu KIS kepada para pejuang karena kebanyakan mereka tidak memiliki jaminan kesehatan.

Setelah perhitungan suara nanti, Pemkot gelar syukuran dan memberikan penghargaan kepada para pejuang demokrasi ini. (axl)

Fitrianti Agustinda
Wakil Walikota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved