Lapor Mang Sripo

Bekas Galian Pipa Gas Membahayakan

Kepada pihak pelaksana proyek pipanisasi gas dari Gresik Muba menuju PT Pusri, kiranya bertanggung jawab dengan kerjanya karena bisa membahayakan pema

Bekas Galian Pipa Gas Membahayakan
Sriwijaya Post edisi cetak
Plat yang digunakan untuk menutup bekas galian pipa gas di persimpangan jalan Jepang dengan Jl SMB II Kelurahan Alang Alang Lebar km 12. Keberadaan plat ini dianggap sangat membahayakan pengendara baik mobil maupun motor. 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak pelaksana proyek pipanisasi gas dari Gresik Muba menuju PT Pusri, kiranya bertanggung jawab dengan kerjanya karena bisa membahayakan pemakai jalan, khususnya antara kilometer 10 hingga kilometer 12 Jl Sultan Mahmud Badaruddin II.

Pertama, di sekitar bekas timbangan milik dinas perhubungan, di sana garis tanda tanda agar hati-hati masih terpasang karena ada lobang yang menganga besar dan sewaktu-waktu bisa menelan korban.

Pipanisasi Gas Bumi Palembang-TAA-Muntok Jadi Prioritas, Ternyata Ini Keuntungannya untuk Sumsel

PT Pusri Pamerkan Produk Kerajinan Mitra Binaan Sekaligus Gelar Kegiatan Donor Darah

Kedua, di sekitar Simpang Kades (persimpangan Jl Jepang dengan Jl SMB II yang dipasang plat untuk penyeberangan galian pipa. Plat yang terpasang sangat membahayakan pengguna jalan dan sudah beberapa kali ban mobil robek karena platnya sudah tidak rata lagi.

Kiranya pihak berkompeten bisa memperhatikan keluhan masyarakat ini untuk segera dilakukan perbaikan. Pihak pelaksana proyek jangan dibiasakan meninggalkan masalah di jalur yang dilalui proyek pipanisasi gas utk PT Pusri.
0853781971xx

Jawaban
Sehubungan dengan adanya surat pembaca dari warga kepada Harian Sriwijaya Post terkait dugaan adanya lubang di bekas galian proyek pipa Grissik -Pusri bersama ini kami sampaikan sebagai berikut:

1. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan sekaligus dukungan warga sekitar terhadap adanya proyek ini.

2. Setelah kami lakukan pengecekan, kami perlu sampaikan bahwa untuk proses galian pipa Grissik- Pusri di km 10 hingga 12 sudah dilakukan proses reinstatement (pengembalian galian ke kondisi semula) dan diselesaikan per tanggal 18 November 2019.

3. Terkait lubang galian di antara km 10 sd 12 Jl. SMD II yang diinformasikan, bukan merupakan bekas galian proyek pipa transmisi gas.

4. Terkait adanya sambungan plat untuk penyeberangan di Jl. Jepang, sekiranya masih mengganggu warga yang melintas kami menyampaikan permohonan maaf. Selanjutnya, akan segera dilakukan pengecekan ulang dan akan diperbaiki sehingga ke depan tidak akan mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga.

5. Jika terdapat informasi dan keluhan silahkan menghubungi call centre kami di 1500 000. (mg5)

Zainal Abidin
Manager PR dan CSR PT Pertamina Gas

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved