Berita Ogan Ilir

Tim Srigala Polres Ogan Ilir Bekuk Spesialis Pencuri Kabel Lampu Penerangan Jalan

Tim Serigala Sat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) membekuk seorang spesialis pencurian kabel lampu penerangan jalan umum.

Tim Srigala Polres Ogan Ilir Bekuk Spesialis Pencuri Kabel Lampu Penerangan Jalan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Tersangka Jeri Aprizal (empat dari kiri) pelaku pencurian kabel lampu penerangan jalan saat dibekuk jajaran Satreskrim Polres Ogan Ilir. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Tim Serigala Sat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membekuk seorang pelaku yang diduga merupakan spesialis pencurian kabel lampu listrik penerangan jalan umum yang terakhir kali beraksi di Desa Tanjung Putus Kecamatan Indralaya Kabupaten OI.

Pelaku yakni Jeri Aprizal (26), warga Jalan Syakhyakirti Kelurahan Karang Anyar Gandus Palembang.

Selain membekuk tersangka, dari tangannya petugas juga menyita barang bukti berupa satu buah gergaji besi, carter, satu buah korek api gas, satu unit becak motor serta sebuah kabel listrik dengan ukuran panjang lebih dari delapan meter.

Guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti langsung diamankan ke ruang penyidik Sat Reskrim Polres OI.

Kasat Reskrim Polres OI AKP Malik Fahrin Qhusnul Aqif didampingi Kanit Pidana Umum IPDA Rahmat Djakatara mengatakan, terungkapnya pelaku yang diduga spesialis pencurian kabel listrik ini bermula pada Selasa pagi (30/4) pukul 10.00.

Saat itu, TKP di jembatan besi yang bersebelahan dengan Balai Benih Ikan (BBI) Desa Tanjung Putus Indralaya Utara Kabupaten OI, seorang saksi melihat kondisi kabel lampu jalan penerangan umum sudah dalam keadaan terputus atau dicuri oleh pelaku yang tidak dikenal.

Perolehan Suara Berkurang , Saksi Partai Pertanyakan Coretan Di DA 1 PPK Kecamatan Alang Alang Lebar

Beredar Daftar 17 Nama Caleg Dapil Sumsel Lolos ke Senayan DPR RI, Begini Tanggapan KPU Sumsel

Satgas Pangan Polresta Palembang Temukan Harga Bawang Putih Naik Rp 80 Ribu Per Kg, HET Rp 35 Ribu

Saksi bernama Shanti yang saat itu kebetulan sedang melintas memergoki ulah pelaku Jeri Aprizal yang sedang membawa lari kabel lampu penerangan jalan umum.

Melihat situasi itu, warga pun langsung menghubungi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polres OI.

Usai menerima laporan, sejumlah petugas Kepolisian langsung meluncur ke lokasi sembari melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku.

"Hasilnya sekitar dua jam kemudian, pelaku berhasil ditangkap di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara," ungkap Kanit Pidum Polres OI IPDA Rahmat Djakatara.

Dijelaskan IPDA Rahmat, pelaku pencurian tersebut berhasil dibekuk pada saat hendak keluar dari lokasi tempat pembakaran kabel.

"Tersangka bersama barang bukti saat ini sudah kita amankan dan kini sedang menjalani proses penyidikkan lebih lanjut," tandas IPDA Rahmat seraya menegaskan atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved