30 Orang Dinyatakan Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Bengkulu

Sampai hari Rabu (01/05/2019) jumlah korban meninggal akibat bencana banjir dan longsor yang menimpa Bengkulu terus bertambah

30 Orang Dinyatakan Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Bengkulu
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
ACT Sumsel kirimkan logistik untuk membantu korban banjir Bengkulu, Selasa (30/4/2019). 

SRIPOKU.COM, BENGKULU - Sampai hari Rabu (01/05/2019) jumlah korban meninggal akibat bencana banjir dan longsong yang menimpa Bengkulu terus bertambah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan hal ini saat memberikan keterangan pers dan update penanganan bencana di Posko Penanganan Bencana Banjir dan Longsor BOBD Provinsi Bengkulu, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, data terbaru menyebutkan korban meninggal dunia dalam bencana banjir dan longsor bertambah menjadi 30 orang, dari sebelumnya 23 orang.

"Jumlah itu berasal dari Bengkulu Tengah sebanyak 24 orang meninggal dunia, Kepahiang 3 orang meninggal dunia dan Kota Bengkulu 3 orang meninggal dunia," kata Rohidin, Rabu.

Data tersebut juga menyebutkan, hingga saat ini sebanyak enam orang dinyatakan hilang, dua orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

Seperti diketahui, banjir dan longsor melanda sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu pada 27 April 2019 lalu. Bencana banjir dan longsor tersebut mengakibatkan 12.000 warga mengungsi, serta rusaknya sejumlah fasilitas umum di sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berjanji akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta untuk keluarga ahli waris dari korban meninggal dunia. Sejauh ini upaya penanganan masa tanggap darurat masih dilakukan oleh Pemprov Bengkulu.

====

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved